Connect with us

Pilkada Kaltara

Kantongi SK Demokrat, YTP Buktikan Lebih Sakti Dari Irwan Sabri

Bacalon ZIYAP bersama AHY dan Teuku Riefky Harsya. (Ft. Dok Muddain)

Newstara.com JAKARTA – Perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2020-2025 merupakan pertarungan sengit antar kepala daerah, legislatif dan bertabur para bintang purnawirawan, mulai dari petahana hingga para penantangnya yang diduga muncul 3 pasangan calon. Salah satu partai yang ikut menjadi perebutan adalah Partai Demokrat, dimana sebelumnya sebuah pernyataan viral dan berani dari Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Irwan Sabri di sejumlah media bahwa Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) belum tentu mendapat dukungan maju Pilkada Kaltara dari partai Demokrat.

Namun, tantangan secara tidak langsung itu ternyata dimenangkan oleh sang Bupati Malinau aktif 2 periode, Dr. Yansen TP, M.Si yang bertindak secara pelan tapi pasti serta membuahkan hasil dan mengantongi SK Partai Demokrat, bahkan diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono pada Rabu malam, (13/08/2020) di Jakarta.

AHY mengatakan DPP Partai Demokrat secara resmi mengusung bakal paslon Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dan Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen Tipa Padan M.Si, yang memiliki jargon ZIYAP, dan seluruh simpatisan, kader dan pengurus partai saling berkoordinasi, berkomunikasi dan bahu membahu memenangkan pasangan tersebut untuk masa depan Kaltara yang lebih baik.

“Besar harapan kita semua agar bisa memenangkan pasangan calon kita ini,” tutur AHY yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

AHY pun sempat memuji Dr. Yansen TP yang merupakan kader terbaik Partai Demokrat dan menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara sekaligus Wakil Ketua DPP Demokrat, dan dengan majunya kader terbaik partai itu maka diharapkan dapat memenangkan suara rakyat yang sebesar-besarnya dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltara.

“Tentu jika terpilih menjadi pemimpin, menjadi pemimpin yang amanah, adil, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan provinsi yang sagat penting dan strategis. Itu adalah doa dan perjuangan kita bersama,” tutur AHY.

“Dengan demikian, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi calon gubenur dan wakil gubernur Kaltara, Drs. Zainal A. Paliwang dan Yansen TP. Semoga sukses dan menang,” tutup AHY.

Sekedar informasi, Yansen TP dan Irwan Sabri merupakan sama-sama tokoh besar yang lahir dan besar di partai Demokrat, YTP terpilih menjadi Bupati Malinau dua periode dengan diusung Demokrat, begitupula dengan Irwan Sabri yang terpilih sebagai Anggota DPRD Nunukan melalui Partai Demokrat. Namun, dalam Pilkada Kaltara periode 2020-2025 ini masing-masing memtuskan jalannya sendiri seperti YTP mendampingi Zainal Arifin Paliwang dan Iwan Sabri mendampingi Irianto Lambrie.

Sebelumnya, Irwan Sabri di beberapa media menyebutkan bahwa partainya menginginkan kemenangan dalam Pilkada Kaltara, sehingga Partai Demokrat masih akan membaca siapa yang kemungkinan akan menang, sebelum mengeluarkan surat rekomendasi dan keputusan dukungan.

“Belum tentu arah Partai Demokrat ke Yansen. Karena, Partai Demokrat mau menang. Tentu masih melihat segala survei,” tutur pernyataan Irwan Sabri yang dikutip dari Koran Kaltara.

Reporter: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara