Connect with us

Pilkada KTT

Kantongi SK PAN dan Hanura 7 Kursi, Ibrahim-Hendrik Melaju di Pilbup KTT

Deklarasi Sahabat Bersih Paslon Ibrahim Ali-Hendrik. (Ft. Dok Makbul)

Newstara.com TARAKAN – Pengumuman bakal calon pasangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Tidung serentak 2020 atau deklarasi, dimulai dengan pasangan Ibrahim Ali dan Hendrik yang merupakan pertama kalinya melakukan deklarasi dan mengantongi surat keputusan partai pengusungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura. Keduanya mendeklarasikan SK parpol itu, sesaat setelah tiba mengambil SK dari Jakarta pada Rabu siang, (24/06/2020) di salah satu hotel di Tarakan.

Bakal calon Bupati KTT, Ibrahim Ali mengatakan PAN memiliki 4 kursi di keterwakilan DPRD Tana Tidung, sementara Partai Hanura memperoleh 3 kursi sehingga keseluruhannya berjumlah 7 kursi, dan dipastikan sudah melebihi persyaratan dari KPU. Bahkan, diatas kertas hitungan matematis bahwa keduanya dapat memenangkan Pilkada Tana Tidung periode 2020 mendatang.

“Kita melihat sudah hampir 13 tahun usia Kabupaten Tana Tidung namun kurang terjadi perkembangan, bukan kita menyebut tidak ada perubahan. Hanya saja dengan APBD yang sudah dikelola hampir 11 Triliun, seharusnya pembangunan berjalan dengan maksimal,” tuturnya pada awal media pada Rabu siang, (24/06/2020) di Tarakan.

“Kita juga menginginkan tidak ada politik dinasti, sehingga kami sebagai anak muda memberikan semangat dan motivasi kepada anak muda untuk berkarya dan kami ingin memutus politik dinasti di Tana Tidung,” sambungnya.

Ibrahim menyebutkan, dengan APBD yang lebih belasan trilun tersebut seharusnya dapat membangun pusat pemerintahan, dan pembangunan dapat terfokus dan tidak tumpang tindih. Seperti yang terjadi pembangunan Rumah Sakit, yang sudah dibangun namun belakangan dilakukan pembangunan lagi sehingga terjadi tumpang tindih dan DPRD harus mengubah RPJMD Tana Tidung.

“Selain itu kami juga menginginkan para pelaku ekonomi menjadi sehat, dan terutamanya anak-anak muda di Tana Tidung harus dan berbuat dan berkreasi bangkit sehingga kami menjadi awal dari kebangkitan anak muda,” ucapnya.

Sementara, Cawabup Hendrik mengatakan pilihannya dan Partai Hanura untuk memilih IBrahim Ali untuk maju bersama dalam konstalasi politik di Tana Tidung karena dirinya melihat sosok Ibrahim Ali sebagai orang yang memiliki komitmen kuat, tegas, hingga cepat dalam mengambil keputusan untuk bersama-sama memperbaiki dan membangun daerah di Kabupaten Tana Tidung.

“Kalau sudah baik kita pertahankan, kalau yang belum baik dan kurang harus kita perbaiki, apalagi saya sebagai putera daerah asli Tana Tidung, kami juga di Hanura sangat percaya bersama PAN akan dapat memenangkan Pilkada Tana Tidung,” tutup Hendrik.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada KTT