Connect with us

Pilkada KTT

Ke Kaltara, Rumah Aspirasi Deddy Sitorus Diresmikan

Newstara.com TARAKAN – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara, Deddy Yevri H. Sitorus meresmikan “Rumah Aspirasi Bang Deddy Sitorus” di Jalan Kusuma Bangsa Gunung Lingkas Tarakan. Deddy yang sering menjadi pembicara dalam dialog-dialog TV Nasional itu, disambut meriah oleh para simpatisan dan para pemilihnya di Tarakan, pada Jumat malam, (09/10/2020).

“Saya berharap tempat ini menjadi tempat untuk menjalin ‘Asmara’ yaitu aspirasi masyarakat,” tutur Deddy Sitorus (DS) dalam sambutannya sembari bergurau.

DS menyatakan dirinya sebagai wakil rakyat punya tanggung jawab moral untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan Rumah Aspirasi menjadi jembatan mengubungkan dirinya dengan masyarakat Kalimantan Utara.

“Pertama kita punya tanggung jawab moral yang etis dan konstitusional untuk kembali kepada masyarakat, sementara kita punya keterbatasan untuk berinteraksi dengan masyarakat karena adanya masa sidang dan reses,” ucapnya.

“Sementara beberapa persoalan mungkin mendesak atau segala macam, sehingga masyarakat bisa datang kesini menyampaikan aspirasi atau keluhan mereka untuk kita perjuangkan. Bila urusan nasional kita tempuh di pusat, bila urusan lokal akan kita tindak lanjuti di provinsi, jadi itulah tujuan kita membuat rumah aspirasi,” sambungnya lagi.

Putra kelahiran Sumatera Utara ini juga membuka ruang untuk masyarakat di Kabupaten/Kota yang membutuhkan tempat singgah sementara untuk berbagai urusan di Kota Tarakan, dapat menggunakan rumah aspirasi di lantai 2, ataupun hanya sekedar diskusi bersama dengan masyarakat lainnya dan bertemu di Rumah Aspirasi DS.

Peresmian rumah aspirasi politisi partai bentukan Megawati Soekarnoputri itu ternyata mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, bahkan terlihat Wali Kota Tarakan dr. Khairul ikut menghadiri kegiatan tersebut bersama dengan parpol kader PDIP dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

“Kita punya staf di setiap Kabupaten/Kota di Kaltara untuk menjangkau aspirasi masyarakat, tetapi rumah aspirasi hanya ada di Tarakan karena sangat strategis untuk mobilitas urusan daerah,” terang mantan aktivis GMKI tersebut.

Dirinya mendorong rekan fraksi PDI-P baik yang di Provinsi hingga Kabupaten Kota untuk membuat ruang publik penyerap aspirasi masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat daoat ditampung dan semaksimal mungkin untuk dapat membantunya.

“Saya juga mendorong rekan-rekan saya untuk membuat di setiap kabupaten Kota, jadi saya juga bisa turut serta bersama mereka menyerap aspirasi masyarakat,” pungkasnya kepada wartawan.

Ditengah suasana rumah aspirasi yang dilengkapi Warung Aspirasi tempat yang cocok untuk berdiskusi itu, Walikota Tarakan dr Khairul juga mengapresiasi DS yang sudah banyak memperjuangan urusan Kota Tarakan dan Kalimantan Utara di tataran pusat.

“Saya sudah 3 kali hadir di rumah aspirasi ini artinya rumah ini, terima kasih banyak dan selamat buat adinda (panggilan akrabnya,red) Deddy Sitorus semoga rumah aspirasi ini dapat menjembatani masyarakat agar dapat disuarakan di Pemerintah Pusat. Saya tau persis kemampuan dan komitmen adinda Deddy ini, saya juga sebagai Walikota Tarakan pernah dibantu untuk berjumpa bersama para menteri untuk urusan pembangunan Tarakan,” ujar dr. Khairul dalam sambutannya.

“Saya kira ini merupakan bukti bahwa pemerintah terbantukan oleh kehadiran partai ini, semoga partai ini menjadi partai rakyat yang selalu mensejahterakan rakyat”, tutup Khairul dalam acara yang dimeriahkan oleh hiburan musik band dan akustik.

Kegiatan tesebut berlangsung dengan hadirnya Ketua DPRD Kaltara, Wakil Bupati KTT, Ketua DPD PDI-P Kaltara dan tokoh masyarakat di Kabupaten/Kota Kaltara.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada KTT