Connect with us

Pemprov Kaltara

Kelompok Tani Desa Gunung Putih Terima Bantuan dari Gubernur

BULUNGAN – Di sela-sela kesibukannya sehari-hari, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum secara langsung menyerahkan bantuan berupa alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (8/12).

Gubernur Kaltara ini memang dikenal sebagai sosok yang merakyat, dan sangat sederhana. Bahkan, orang nomor satu di jajaran Pemprov Kaltara itu tak sungkan terjun langsung mengunjungi warganya.

Tampak membaur sambil lesehan bersama warga yang hadir, Zainal meminta agar para petani lebih produktif dalam menjalankan kegiatan pertanian.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat, saya juga minta agar bantuan yang diberikan dijaga dengan baik,” harap Gubernur.

Gubernur optimis dengan meningkatnya produktivitas pertanian akan menambah nilai pendapatan ekonomi bagi masyarakat petani sekitar.

Untuk itu, dirinya bersama dinas terkait berkomitmen akan terus memperjuangkan kebutuhan seluruh petani di Kaltara sebagai bagian dari pelayanan Gubernur bagi masyarakat.

“Gubernur itu tugasnya melayani bukan dilayani. Apa adanya saja, tidak perlu yang terlalu protokoler, yang penting apa yang menjadi tujuan kita hari ini, ditempat ini, dapat kita wujudkan bersama-sama,” ungkap Gubernur.

Sementara kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara, Heri Rudiyono mengungkapkan sebagai sentra sayuran dan ternak sapi, Desa Gunung Putih diberikan bantuan oleh Gubernur agar produktivitas meningkat.

“Sumber sayur yang ada di Tanjung Selor (Ibukota Kaltara) sebagian besar berasal dari Desa Gunung Putih, ada juga dari daerah lain seperti Tanjung Buka dan Teras tapi sebagian besar dari sayur dan ternak berasal dari sini,” ujar Heri.

Selain ratusan alat semprot pertanian, Gubernur melalui DPKP juga memberikan berbagai obat-obatan bagi tumbuhan khususnya rumput, jamur dan hama.

“Saya berharap kita kompak baik petani, pembina kabupaten dan kota serta provinsi agar bersatu dan bangga menjadi petani. Kaltara memiliki prospek yang baik, yakni dalam hal menyediakan pangan KIPI, menyiapkan pangan IKN. Untuk itu, kita harus bangun dari sekarang,” pungkasnya. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pemprov Kaltara