Connect with us

Kaltara

Kenalkan, Ini Dia Pentolan Partai Nusantara Kaltara Siap Berlaga 2024

Newstara.com TARAKAN – Partai Nusantara (PN) baru saja menginjakkan kakinya di Bumi Benuanta dengan mengusung Yoko Handani, SE sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dibantu oleh Sekretarisnya Harmiaty Bahar, SE, MM dan Tengku Syams sebagai Bendahara. Menariknya baru saja 3 minggu berjalan, Partai Nusantara sudah melengkapi struktur di masing-masing Kabupaten/Kota, sebut saja Ketua DPC PN Tarakan Furbianto, SE dengan Sekretaris, Yusran dan Bendahara Lenny Afrina.

“Kami akan turut serta bekerja untuk masyarakat Kaltara nantinya, turut berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan dan mendukung 100 persen setiap kebijakan Gubernur Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP yang memang benar-benar pro kepada rakyat Kaltara,” tutur Ketua DPD PN Kaltara Yoko Handani.

Di perbatasan seperti di Kabupaten Nunukan, hadir tokoh besar Kaltara seperti Ir. H. Paridil Murad, SE, MT, dibantu dengan Sekretarisnya Blasius Lalang Kiabeni dan Bendaharanya Syahril. Lalu untuk Kabupaten Malinau, hadir tokoh Jawa seperti Supeno sebagai Ketua DPC PN Malinau yang dibantu oleh sekretaris millenialnya seperti Bayu Ariza Prawoto dan Rosthy sebagai Bendaharanya, sementara penulis senior seperti Nurhanifah, SE di dapuk menjadi Ketua DPC PN Tana Tidung dan dibantu oleh Darhamsyah sebagai Sekretaris dan Azizah sebagai Bendahara.

Untuk di ibukota Provinsi seperti Kabupaten Bulungan seorang tokoh dan pengusaha seperti H. Ramly di tetapkan sebagai Ketua DPC PN Bulungan, dan dibantu oleh tokoh politik senior seperti Said Muchdar sebagai Sekretaris dan Saukani salah satu pengusaha sukses di Bulungan menjadi Bendaharanya.

Sekedar informasi, Partai Nusantara yang digawangi oleh Dr. Suriyanto, SH., MH., M.Kn., sebagai Ketua Umum, Ir. Kardi MH. Siringo Ringo, M.Si sebagai Sekjen lalu Wieng Darulanto, SE. sebagai Bendahara Umum. Bahkan, sejumlah tokoh besar lainnya juga bergabung seperti Dr.Dr. Zulki Zulkifli Noor, SE., ST., SH., MM., MH., M.Kn. sebagai Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai, Prof. Dr. Ir. H. Nandan Limakrisna, MM. Selaku Ketua Dewan Cendikia Partai. Dan Partai Nusantara telah berdiri pada Selasa 9 Juni 2020 dengan Akta Notaris Rusnaldy, SH.

Sementara, beberapa tokoh Kaltara lainnya juga sudah menyatakan turut bergabung, seperti wartawan senior Mahmudinoor, Tokoh Bulungan Rizal Zubair, Tokoh Jawa di Malinau Kasnoto, tokoh Tana Tidung Kasranuddin DJ, serta tokoh-tokoh lainnya seperti Abdullah Jufrie, Arbain, tokoh pemuda Juriady Rahmad, Helen dan lain-lain.

“Untuk pengurus DPD dan DPC kita sudah lengkap, namun untuk DPAC kita masih dalam proses perekrutan, mudah-mudahan akhir bulan April ini sudah selesai dan terisi semua kekosongan untuk pengurus DPAC,” tutur Yoko Handani.

Ketua DPC PN Tarakan, Furbianto SE
“Program yang akan kita usung nantinya akan berorientasi kepada pro rakyat, bagaimana kita berbuat dan bertindak hanya untuk membela rakyat, dan saya yakin setiap pemimpin kita akan pro kepada rakyat juga,” tutur Furbianto.

Ketua DPC PN Nunukan, Ir. H. Paridil Murad, SE, MT
“InsyaAllah kami di Nunukan akan fokus bekerja untuk masyarakat Nunukan, dan membesarkan Partai Nusantara di sini dengan program-program yang nantinya menyentuh langsung kepada masyarakat,” tutur Wakil Bupati Nunukan periode 2016-2021 tersebut.

Ketua DPC PN Bulungan, H. Ramly
“Karena disini ibukota Provinsi, tentu kami akan bekerja maksimal untuk membesarkan partai Nusantara, InsyaAllah kita berencana dan bekerja untuk masyarakat,” tuturnya.

Ketua DPC PN Tana Tidung, Nurhanifah, SE
“KTT adalah daerah termuda di Kaltara, namun seiring perjalanan politik di sini, cukup dinamis sehingga dibutuhkan strategi yang bagus dan baik, dan Alhamdulillah Partai Nusantara diterima dengan baik disini,” ujarnya.

Ketua DPC PN Malinau, Supeno
“Kabupaten Malinau terdiri banyak wilayah yang cukup jauh untuk dijangkau, namun dengan tekad yang kuat dan konsisten, kami bekerja dan berlari memperkenalkan Partai Nusantara di Malinau,” ucapnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Kaltara