Connect with us

Pilkada Kaltara

Kerendahan Hati Berjiwa Pemimpin, Zainal A. Paliwang Minta Nasihat Para Ulama

Ustadz H. Syamsi Sarman bersama Cagub Kaltara H. Zainal A. Paliwang saling diskusi dan silaturahmi. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara (Cagub Kaltara) nomor urut 3, Drs. H. Zainal A. Paliwang ternyata memiliki jiwa seorang pemimpin sejati, bahkan kerendahan hatinya sangat dihormati berbagai kalangan. Pasalnya, Zainal A. Paliwang yang dikenal tegas dan berwibawa ini tidak sungkan-sungkan bersilaturahmi dan meminta nasihat hingga saran kepada para tokoh agama di Provinsi Kaltara.

Salah satunya adalah Ketua Muhammadiya Kaltara, sekaligus Wakil Ketua MUI Kaltara Syamsi Sarman yang menjadi salah satu tujuan agenda silaturahminya, pada Selasa malam, (29/09/2020) di kediaman Ustadz Syamsi Sarman Jalan Skip 1 Ladang Tarakan.

Dalam perbincangan singkat tersebut, H. Zainal A. Paliwang dengan rendah hati memohon wejangan nasihat dan saran-saran untuk pembangunan Kaltara kedepannya kepada Ustadz H. Syamsi Sarman dan langsung disambut hangat kedatangan silaturahmi Calon Gubernur Kaltara tersebut.

“Saya merasa terhormat sekali, saya merasa saya ini bukan siapa-siapa. Jikalah memang Allah takdirkan beliau memimpin Kaltara, maka saya hanya titipkan Muhammadiyah kepada beliau. Membantu Muhammadiyah sama saja membantu masyarakat, karena kiprah dan perjuangan Muhammadiyah tidak lain adalah untuk kemaslahatan dan kebaikan masyarakat,” tutur Ustd. Syamsi Syarman.

Orang nomor satu di Muhammadiyah Kaltara ini berharap pertemuan dirinya dengan salah satu Calon Gubernur Kaltara tersebut tidak diseret-seret ke ranah politik, karena merupakan murni silaturahmi antara sesama muslim dan sesama warga Kaltara.

“Ini silaturahmi diantara sesama muslim, sesama warga Kaltara yang punya harapan yang sama yaitu untuk kemajuan Kaltara,” pungkasnya.

Sementara, Cagub Kaltara H. Zainal A. Paliwang sangat berterima kasih telah diterima dengan baik oleh Ustadz Syamsi Sarman yang dikenal murah senyum dan sering memberikan tausiyah agama untuk kemashlatan ummat.

“Alhamdulillah kita diterima baik oleh pak Ustadz, saya berterima kasih dan saya silaturahmi ke beliau tujuannya adalah untuk meminta nasehat yang baik, saran yang baik untuk membangun masyarakat Kaltara,” tutur Cagub H. Zainal A. Paliwang.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara