Connect with us

Kaltara

Ketua Muhammadiyah Kaltara Ajak Pemuda Kembali Ke-Khittah

PW Pemuda Muhamamdiyah bersama Ketua Muhammadiyah Kaltara. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Utara (Kaltara) secara sigap langsung menyikapi berbagai polemik yang terjadi di kalangan Pemuda Muhammadiyah pasca pelaksanaan pelantikan dan orasi kebangsaan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur kaltara pada saat pelantikan pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara beberpa waktu lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Utara (Kaltara) Ustadz. H. Syamsi Sarman, S.Pd pun langsung mengundang sejumlah petinggi Pemuda Muhammadiyah Kaltara di ruang kerjanya. Syamsi pun mengajak para kader penerus oraganisasi K. H. Ahamd Dahlan itu untuk tetap solid dan konsisten terhadap aturan organisasi.

“Saya bisa memahami dinamika yang terjadi dalam konstalasi politik sekarang ini. Tapi tentu sebagai organisasi besar kita tidak boleh terjebak dalam kepentingan emosional sesaat. Saya mengajak kepada para pemuda untuk kembali ke khittah perjuangan Muhammadiyah,” ucapnya kepada Newstara.com pada Senin siang, (05/10/2020) di ruang kerjanya.

Syamsi mengingatkan seluruh kader Muhamamdiyah Kaltara untuk tetap pada jati diri pemuda yang cerdas, rasional dan berintegritas. Karena Visi Misi adalah mewujudkan Pilkada yang demokratis dan bermartabat untuk Kaltara yang berkemajuan.

“Saya sudah mendengar semua informasi dari masing-masing pengurus, memang ada misunderstanding dan misinfromasi satu sama lainnya. Tapi semua sudah clear. Alhamdulillah saya tetap bangga kepada pemuda-pemuda ini. Itulah keunggulan kader-kader Muhammadiyah, betapapun dinamika yang terjadi diantara mereka, akan tetap solid pada satu komado kepemimpinan dalam prinsif sami’na wa atho’na,” tutup Syamsi Sarman.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Kaltara