Connect with us

Pilkada Kaltara

Ketua Paguyuban Jawa : Zainal – Yansen Sosok Pemimpin Energik, Berprestasi Akan Membawa Kaltara Lebih Maju

Newstara.com TARAKAN – Sosok pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang – Yansen TP di pandang memiliki kemampuan untuk dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kaltara.

Selain energik, sebagai calon pemimpin Provinsi ke-34 ini, Paslon  Zainal dan Yansen (ZIYAP) juga memiliki pengalaman dan memahami karakteristik kewilayahan Kaltara yang terdiri dari 5 Kabupaten dan Kota dengan keragaman agama, suku, budaya, dan ras yang berbeda.

Ketua Paguyuban Jawa di Tarakan, Mus Santoso menuturkan kepada Newstara disela acara deklarasi dukungan Paguyuban Jawa  bahwa dengan alasan tersebut masyarakat Jawa di Tarakan yang terdiri dari 44 tokoh Paguyuban mendukung dan akan memilih Zainal – Yasen pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Saya mewakili 44 tokoh Paguyuban Jawa dari total 46 Paguyuban Jawa yang ada di Tarakan akan memilih pasangan Zainal – Yansen pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nanti”, tutur Mus.

Figur dari Zainal A Paliwang maupun Yansen TP, sudah terbukti  saat keduanya menjadi pejabat di Kaltara. Dimana Zainal A Paliwang pernah menjabat Wakapolda Kaltara dan Yansen TP menjabat Bupati Malinau dua periode.

“Alasannya kenapa saya pilih Zainal-Yansen, karena saya sangat mengenal sosok pak Zainal, beliau itu lebih Jawa daripada saya,  bahasa Jawanya halus, kalau saya kan bahasa Jawanya kasar karena dari Surabaya. Selain itu orangnya Egaliter, tidak canggung bergaul dengan kalangan apapun, baik masyarakat bawah hingga kalangan atas. Dan kepedulian sosial dan kedermawanannya sangat bagus”, sambungnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, sejumlah prestasi dan penghargaan diraihnya selama menjadi Bupati Malinau dua periode.

“Untuk pak Yansen saya sangat mengaguminya sebagai sosok pemimpin berprestasi, dimana beliau selama 10 tahun menjadi Bupati Malinau atau dua periode tidak ada berita sumbang yang didengar maupun dilihat di media, malahan banyak prestasi dan penghargaan yang beliau raih selama menjadi Bupati Malinau”, ucap Mus.

Berkaca dari pengalaman keduanya, baik Zainal A Paliwang maupun Yansen TP, Mus Santoso menilai pasangan nomor urut 3 ini sebagai pasangan ideal untuk memimpin Kaltara.

“Saya melihat konfigurasi pak Zainal yang berangkat dari kepolisian yang tentunya sangat memahami masalah keamanan dan pengamanan, karena kita tahu Kaltara memiliki garis pantai yang sangat panjang dan rawan akan tindak kejahatan, kriminal, narkoba sehingga pastinya pak Zainal sangat cocok untuk memimpin Kaltara. Sementara pak Yansen memiliki kemampuan tata kelola pemerintahan yang sangat baik yang tidak diragukan lagi, maka kedua sosok merupakan pasangan ideal dan energik, dan akan mampu memajukan dan mensejahterakan Kaltara”, pungkasnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara