Connect with us

Kaltara

KNPI Tarakan Desak Walikota Tutup Bandara-Pelabuhan Dan Berlakukan Jam Malam

Ketua KNPI Tarakan Erik Hermawan saat discreaning suhu tubuh beberapa waktu lalu. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Ketua KNPI Kota Tarakan Erik Hermawan mengatakan kondisi penyebaran Covid-19 sudah sangat menghawatirkan, setelaha danya pengumuman dari Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie terkait dua warga Kaltara positif virus Corona dan salah satunya berada di Tarakan.

Maka pernyataan sikap DPD KNPI Tarakan kepada Pemerintah Kota Tarakan agar segera mungkin menutup jalur masuk dan keluar orang di Wilayah Tarakan seperti Bandara Juwata Tarakan dan Pelabuhan-pelabuhan.

“Harus ditutup jalur akses keluar masuk orang, apalagi nanti malam ada kapal datang di Malundung,” tutur Erik Hermawan kepada Newstara.com pada Jumat siang, (27/03/2020) di Tarakan.

Selain itu, Pemerintah Kota Tarakan juga harus menjamin kebutuhan pangan masyarakat Tarakan, karena saat dilakukan penutupan akses transportasi maka kebutuhan pokok akan semakin sulit dan diprediksi akan melonjak naik tajam.

Pernyataan sikap yang ketiga adalah Pemerintah Kota Tarakan bekerjasama dengan Kepolisian Tarakan, TNI dan Satpol PP Tarakan untuk segera memberlakukan jam malam di semua wilayah kota Tarakan, hal ini dilakukan dalam rangka menyelamatkan Tarakan dari pandemi COVID-19.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara