Connect with us

Komunitas

Kokam Amankan Muswil Ke-2 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara

Kokam Amankan Muswil Ke-2 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara. (Ft Dok)

Newstara.com TARAKAN – Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 pada 1 Maret 2020 di Kota Tarakan. Salah satu agenda utamanya adalah memilih Ketua dan pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kaltara masa bakti 2018-2022. Dalam perhelatan forum pengambil keputusan tertinggi tingkat provinsi itu, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau Kokam memastikan diri akan berperan serta aktif.

“Kokam Kaltara akan berperan aktif ikut mengamankan Muswil ke-2 PWPM Kaltara,” tutur Komandan Kokam Kaltara, Islamuddin.

Seluruh anggota Kokam, tegas Islam, akan mengamankan seluruh proses jalannya muswil hingga terpilihnya ketua PWPM Kaltara. Terkait dengan pemilihan Ketua PWPM yang baru, lanjut Ketua Baret Merah BPO KOKAM Kaltara itu, dirinya berharap agar ketua terpilih wajib memahami atau mengerti Kokam dan Trilogi Kokam dalam berfastabiqul khairat.

“Dalam menjaga perserikatan dan amar maruf nahi mungkar, Kokam harus tampil di depan dengan mengembangkan trilogi kokam, yaitu, menjaga Ukhuwah Islamiyah, menjaga NKRI dan menggembirakan kemanusiaan dan kebangsaan,” pungkas Islam.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (OC) Muswil PWPM Kaltara, Afandi Kamaruddin mengatakan, pemilihan ketua dan pengurus PWPM Kaltara ini akan dilakukan dengan terlebih dulu memilih 11 formatur.

“Sebelas formatur yang terpilih itu nanti akan bermusyawarah untuk menentukan siapa yang akan diberikan amanah menjadi Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara,” tutur Afandi.

Reporter: Abdul Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Komunitas