Connect with us

Komunitas

Komunitas La Tinro La Tunrung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Massal Gratis

Komunitas La Tinro La Tunrung Gelar Pengobatan Massal Gratis. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Ratusan warga masyarakat yang berada di RT 18 dan RT 4 Lingkas Ujung Tarakan Timur Kota Tarakan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis pada Minggu pagi, (16/02/2020). Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka HUT Partai Gerindra ke 12 Tahun, yang dilaksanakan oleh Komunitas La Tinro La Tunrung (Double L) bersama DPD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Gerindra Provinsi Kaltara. Kegiatan itu dibuka oleh Perwakilan H La Tinro La Tunrung, Fajar Ngewa.

Fajar Ngewa mengatakan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan itu untuk menciptakan sadar akan kesehatan masyarakat secara dini.

“Jadi saya dapat pesan dari pak Haji La Tinro tadi, ucap beliau adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat fikiran yang sehat, oleh karena itu Partai Gerindra harus memberi kontribusi kepada pelayanan gratis kesehatan masyarakat, agar dapat diketahui lebih dini jika ada masyarakat yang perlu mendapatkan pemeriksaan kesehatan selanjutnya,” tutur Fajar Ngewa saat membacakan pesan yang diterimanya beberapa saat lalu dari H. La Tinro La Tunrung.

Sementara, Koordinator Pelaksana Nurhidayah Rullah secara tekhnis menyebutkan kegiatan sosial ini merupakan bakti untuk masyarakat yang sadar akan pemeriksaan kesehatan.

“Tenaga medis yang kita siapkan ada sekitar 5 orang, apoteker 1 orang dan tadi kita periksa pada tensi darah, kolesterol, asam urat, gula darah. Dan Alhamdulillah, semua baik aja,” ucapnya.

Dalam Rangka Hut Gerindra ke 12 tahun ini, dihadiri 2 RT di Jalan Cendana Lingkas Ujung Tarakan. Dan sempat diperiksa salah satu ibu hamil yang tinggal menunggu kelahiran, namun tekanan darah dan tensinya masih batas normal.

“Ibu hamil tadi ada tapi indikasi tensi kita periksa masih aman saja,” tutur Ulva Vianti, A.md Kep sebagai Kepala Tim Medis.

Pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis ini rencananya akan diagendakan setiap bulannya, dan dilakukan di lokasi-lokasi berbeda, sehingga masyarakat Tarakan dan sekitarnya dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Komunitas