Connect with us

Pemprov Kaltara

KORMI Kaltara Turunkan 167 Atlet di FORNAS VI

TARAKAN – Sebanyak 167 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara dilepas Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum. Pelepasan didampingi Ketua KORMI Kaltara sekaligus Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP M.Si di Ball Room Hotel Tarakan Plaza, Selasa (28/6).

Kontingen asal provinsi termuda ini rencananya akan berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang, Sumatera Selatan hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan kontingen KORMI Kaltara ditandai dengan pemasangan topi oleh Gubernur dan pemasangan jaket secara simbolis oleh Ketua KORMI Kaltara kepada peserta kontingen peserta.

Gubernur menjelaskan bahwa tujuan FORNAS ini adalah untuk mengajak masyarakat supaya gemar berolahraga dan membudayakan gaya hidup sehat. “Dan saya bersyukur karena dengan kegiatan ini olahraga kian diminati oleh masyarakat dan banyak dilombakan,” ujar Gubernur.

Meski masih berusia masih cukup muda, Gubernur optimis kontingen asal Kaltara dapat meraih prestasi berlaga di FORNAS. “Ada 21 Inorga menjadi pilihan KORMI Kaltara, dan saya harapkan kembali ke Kaltara atlet semua cabang membawa medali,” tuturnya.

Sebab pada FORNAS ke V Tahun 2019 Kaltara berada diurutan ke 11 dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Oleh sebab itu, FORNAS ke VI ini kontingen Kaltara ditargetkan harus memperbaiki posisi.

“Kalo 3 medali emas sudah bisa diurutan 11, mudah-mudahan kita bisa memperoleh 10 emas bisa masuk 5 besar,” harap Gubernur.

Bersamaan dengan itu, Ketua KORMI Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang memiliki komitmen yang teguh untuk mendukung utusan dari provinsi termuda ini di ajang FORNAS VI.

“Partisipasi Kaltara pada FORNAS yang dilaksanakan setiap tahunnya, hari ini saya mengajak kita semua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kaltara. Di mana hari ini kita saksikan bagaimana peran Pemprov Kaltara kepada KORMI,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap dengan dukungan tersebut, para atlet yang berlaga agar menyiapkan diri baik kesehatan maupun mental dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Ini langkah awal untuk membuktikan kita bisa, untuk membuktikan kita sang juara di medan pertandingan yang sesungguhnya,” jelasnya.

Adapun jumlah Inorga Kaltara yang ikut sebanyak 21 Inorga, jumlah atlet yang dibiayai KORMI sebanyak 108 orang, jumlah atlet dengan dana mandiri sebanyak 46 orang, dan official, tenaga kesehatan serta media sebanyak 13 orang dengan total keseluruan 167 orang. Kaltara diposisi 28 dari 34 provinsi dalam pengiriman jumlah atlet. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Pemprov Kaltara