Connect with us

Pilkada Kaltara

KPU Kaltara Tetapkan ZIYAP, UHUD dan IRAW Maju Pilgub-Pilwagub 2021-2025

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara, menetapkan tiga pasangan calon untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara pada Rabu pagi, (23/09/2020). Mereka adalah, pasangan Zainal A. Paliwang dan Yansen TP (ZIYAP), pasangan Udin Hianggio dan Undunsyah (UHUD) dan pasangan Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW).

Ketiga pasangan ini dinyatakan lolos verivikasi berkas, kesehatan dan lainnya melalui rapat pleno penetapan yang dilakukan secara internal dengan dihadiri seluruh komisioner, Liaison officer (LO) dari masing-masing Paslon dan dipimpin oleh Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al-Islami. Dan untuk selanjutnya, ketiganya akan mengambil nomor urut yang rencananya dilakukan pada Kamis malam, (24/09/2020) di Gedung Wanita Tanjung Selor-Bulungan.

“Hasil pleno penetapan paslon Gubernur dilakukan pagi tadi, digelar secara internal dan hasilnya telah menetapkan bahwa 3 Paslon dengan memenuhi seluruh persyaratan resmi mengikuti Pilgub 2020,” tutur Suryanata saat dikonfirmasi Newstara.com melalui selulernya.

“Dokumen hasil penetapan yang telah ditandatangani diberikan kepada Liaison officer (LO) untuk nantinya disampaikan ke paslon masing-masing,” tutupnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Pilkada Kaltara