Connect with us

Covid-19

KTT Telah Memulai Perjalanannya, Sudah Ada 4 Orang Positif Covid-19

Penampakan wilayah perkotaan Kabupaten Tana Tidung (KTT). (Ft. Dok. Humas Pemkab Tana Tidung)

Newstara.com BULUNGAN – Kabupaten Tana Tidung (KTT) saat ini tercatat memiliki pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang, mereka adalah Pasien01 inisial YAS sedang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau, pasien02 inisial MH (P), pasien03 inisial IM (P) yang dirawat di RSUD Akhmad Berahim Tideng Pale. Dan tambahan pada hari ini, Jumat (22/05/2020) pasien04 inisial IS (L) 32 tahun.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy mengatakan ada penambahan pasien Covid-19 satu orang dari KTT inisial IS (L) berusia 32 tahun, dan menurut informasinya adalah pasien berasal dari transmisi lokal di Tana Tidung.

“Pasien tambahan yang positif Covid-19 ini menurut informasinya berasal dari transmisi lokal di Tana Tidung,” tutur Agust Suwandy.

Selain laporan 4 orang pasien Covid-19, juga dilaporkan saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong, pasien sembuh kosong, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 104 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang.

Agust Suwandy mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan himbauan Pemerintah, tetap melakukan Physical dan Social Distancing, jika keluar rumah gunakan masker dan sesering mungkin untuk mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Kami Tim Gugus Tugas tidak henti-hentinya mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga kebersihan dan hidup sehat,” tutupnya.

Jumlah Pasien Covid-19 KTT :
1. Pasien Positif 4 orang
2. Pasien Sembuh Covid-19 sebanyak 0 orang
3. PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 0 orang
4. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 104 orang
5. OTG (Orang Tanpa Gejala) 2 orang

Reporter: Abd Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19