Connect with us

Pilkada Kaltara

La Tinro-Jusuf SK (LAJU) Menggeliat, Begini Kata Partai Gerindra

Viral, Flyer Banner pasangan H. La Tinro La Tunrung dan Jusuf Serang Kasim (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Kontestasi politik Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) semakin menarik, dimana sebelumnya sejumlah kalangan menilai ada tiga pasangan yang muncul, yakni untuk posisi 01 ada nama H. Jusuf Serang Kasim, H. Udin Hianggio dan H Irianto Lambrie. Namun, muncul kabar mengejutkan banyak pihak bahwa mantan Bupati Enrekang berdarah Sulawesi Selatan (Sulsel) H. La Tinro La Tunrung yang berpasangan dengan H Jusuf SK (JSK). Bahkan, informasinya JSK bersedia menjadi Wakil Calon Gubernur Kaltara periode 2020.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Fajar Ngewa menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan resmi mengenai pasangan maupun pengusungan dari Gerindra. Sehingga, gambar-gambar pasangan H La Tinro dan JSK masih sebatas asumsi masyarakat.

“Minta maaf dek, belum ada keputusan kita siapa kader yang di dorong dari Partai Gerindra untuk Pilgub Kaltara 2020, karena kita membahas itu apakah akan muncul nanti setelah Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah,red) pada pertengahan bulan Januari ini,” ujar Fajar Ngewa kepada Newstara.com pada Jumat pagi, (03/01/2020) di Tarakan.

Menurutnya, Rapimda Gerindra akan membahas siapa berpasangan dengan siapa, dan 8 kandidat yang sudah mendaftar sebagai calon yang akan diusung Gerindra memiliki potensi yang sama. Hanya saja, selama ini tim dan kandidat Jusuf SK yang cukup intens berkomunikasi dengan Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Desk Pilkada Partai Gerindra.

“Kalau saya lihat, mungkin ini kreatifnya masyarakat yang ingin pak H La Tinro berpasangan dengan pak H. Jusuf, semua bisa saja dan memungkinkan karena kita tidak bisa melarang masyarakat menyampaikan aspirasinya, kalau sudah ada bentuk gambar berdua yang viral di media, mungkin saja itu kreatif dan keinginan masyarakat sendiri, namunkalau dari kami belum ada keputusan final seperti apa,” ucapnya,

Fajar Ngewa yang juga sebagai Sekretaris Rapimda Gerindra dan Sekretaris Desk Pilkada Gerindra ini juga mengatakan dalam Pilgub Kaltara 2020, Partai Gerindra akan memutuskan bahwa harus kader yang akan maju. Apakah sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Kaltara, namun jika terakomodir sebagai posisi 02 maka nama Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud yang akan muncul, namun jika memungkinkan posisi 01 atau Calon Gubernur maka akan di dorong H. La Tinro La Tunrung.

“Pak Haji kan juga kader kita, dan beliau juga cukup mengenal geografis Kaltara seperti apa, beliau mengawali karir dulu di Kaltara, waktu itu masih ikut Kaltim dan pak Haji ini mengenal masyarakat Tarakan, Nunukan dan Bulungan, nah dalam bulan ini juga pak Haji La Tunrung akan ke Kaltara lagi dan akan silaturahmi dengan masyarakat Kaltara,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, redaksi Newstara.com mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada kandidat H. Jusuf SK, namun belum dapat tersambung melalui jalur selulernya. Sebelumnya, JSK sempat diberitakan akan berpasangan dengan kandidat lain yang ber-inisial Z dan dengan kemunculan H. La Tinro La Tunrung maka ada kemungkinan pecah kongsi dengan JSK-Z.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara