Connect with us

Pilkada Kaltara

Lagu Kebangsaan, ZIYAP Konsisten Berkumandang Disetiap Kampanye

Newstara.com TARAKAN – Lagu kebangsaan Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Soepratman konsisten berkumandang disetiap kampanye resmi pasangan calon (Paslon) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si di setiap kampanye resmi yang dilakukan pasangan ini. Seperti di Kabupaten Nunukan, lagu kebangsaan itu terdengar merdu dinyanyikan masyarakat dan Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang.

Selain itu, Cawagub Kaltara Yansen TP juga mengawali kampanyenya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama puluhan para pemuda di Kecamatan Malinau Kota. Lagu Indonesia Raya, diciptakan pada pertengahan tahun 1928 dan diperdengarkan pertama kali pada 28 Oktober 1928 dalam Kongres Pemuda Indonesia II dan pada pendudukan kekuasaan Belanda, selama kurang lebih 14 tahun lagu ini dilarang di perdengarkan namun setelah Presiden Soekarno membacakan teks proklmasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 kembali bergema hingga saat ini.

Pasangan ZIYAP memahami dan mengerti arti nilai-nilai perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan, sehingga dalam kegiatan dan acara apapun saat kampanye resmi. Maka lagu suci dan sakral ini, akan terus diperdengarkan bersama dengan ZIYAP.

“Kewajiban kita sebagai penerus bangsa adalah menghormati dan menghargai nilai perjuangan, kita ada seperti saat ini karena para pejuang kita yang berkorban untuk rakyat, sehingga kami sebagai pemimpin kelak akan berjuang untuk masyarakat juga, kami melayani masyarakat,” tutur Cawagub Kaltara Yansen TP kepada Newstara.com

Kampanye resmi yang dilakukan Paslon ZIYAP, mengikuti instruksi yang ditentukan oleh KPU, Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu. Selain itu, memperhatikan kaedah-kaedah dan protokol standar kesehatan yang ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19. Seperti Cuci tangan sebelum memasuki lokasi atau ruangan pertemuan, menggunakan masker hingga tetap jaga jarak minimal 1 meter.

“Sampai sekarang kita tetap konsisten, apa yang menjadi ketentuan baik itu dari KPU, Bawaslu dan Protap standar kesehatan, masih kami mengikuti ketentuan-ketentuan kampanye tersebut,” tutur YTP.

“Kami menginginkan masyarakat terus sehat, sejahtera, dan kami membawa perubahan untuk masyarakat Kaltara, mudah-mudahan kita semua cepat terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara