Connect with us

Politik

Lantik Ingkong Ala Pimpin Hanura Kaltara, Ini Dia Pesan Oesman Sapta Odang

Newstara.com TARAKAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura), Dr. (H.C.) H. Oesman Sapta Odang (OSO) mengunjungi kota Tarakan Kalimantan Utara. Orang nomor satu di Partai Hanura itu, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) masa bakti 2020-2025, di Hotel Tarakan Plaza, Kota Tarakan, Kaltara, pada Kamis (10/11/2022).

Lawatan OSO ke Kaltara, turut pula didampingi oleh sejumlah pengurus DPP Hanura yang memberikan pendidikan politik sekaligus konsolidasi kepada pengurus DPD, DPC, PAC serta anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Partai Hanura Se-Kaltara.

“Saya Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus pimpinan daerah Kalimantan Utara masa bakti 2020-2025, apakah kalian siap untuk dilantik?,” ujar OSO dihadapan para pengurus DPD Hanura dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Politisi senior kelahiran Kalimantan Barat ini meyakini bahwa partai yang dipimpinnya akan meraup suara cukup besar di Pemilu 2024 mendatang, dan Provinsi Kalimantan Utara sebagai salah satu gerbang perbatasan akan menyumbang para wakil rakyat di legislatif.

“Saya yakin dan percaya, di kepemimpinan saudara, Partai Hanura meraih kemenangan pada Pemilu 2024 di provinsi Kalimantan Utara,” ucapnya lagi.

Mantan Ketua DPD RI ini mengingatkan para kadernya di Kaltara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, karena sebuah kemenangan untuk Partai Hanura tidak boleh ternoda dengan sikap memusuhi lawan.

“Tapi ingat, tidak kalah dan tidak memusuhi lawan. Ingat waktu pertempuran kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945? Pernah nggak ada yang ditanya, hei apa agamamu? Nggak ada kan. Apa sukumu, apa partaimu, nggak ada. Apa warna kulit-mu? Nggak, jadi kalau ada yang sekarang mengklaim-mengklaim dia pejuangnya, itu tidak benar,” tuturnya.

OSO juga mengatakan bahwa kadernya harus tetap menghormati semua suku yang ada di Indonesia, terkhusus di pulau Kalimantan. Pasalnya, pada era informasi dan teknologi berkembang pesat maka bangsa Indonesia harus mengecap pendidikan sistem modern.

“Kita di sini keluarga besar, jaga persatuan itu. Kalau kita jaga persatuan, maka kita menjadi orang paling kuat di Kalimantan, hormati semua suku di sini,” ucapnya.

OSO juga menyinggung strategi dalam meraih suara besar di Pemilu 2024 mendatang, yakni setiap kader dan jajaran harus mampu menarik hati kaum ibu-ibu alias emak-emak.

“Ini kesempatan kita, untuk menjadikan partai ini panutan rakyat. Saudara harus rebut hati rakyat. Jangan paksa, dekati dari hati ke hati, terutama perempuan,” ucapnya.

Selain itu, peran anak muda juga memiliki tantangan tersendiri dalam meraih suara Pemilu dan Pilkada 2024. Bahkan, pihaknya mengatakan bahwa DPD Hanura memiliki hak untuk menentukan siapa tokoh yang akan di usung dan didukung.

“Sekarang itu haknya DPD, tidak seperti dulu lagi kalau dulu saya yang menentukan nah kalau sekarang DPD yang menentukan, kita menyerahkan kepada daerah karena dia tiap hari tahu siapa yang pantas jadi Gubernur siapa yang pantas jadi Walikota siapa yang pantas jadi Bupati, mereka yang tahu,” ujarnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Politik