Connect with us

Tarakan

Lindungi Diri Dari Ancaman Dunia Digital

Newstara.com TARAKAN – Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) meluncurkan program Literasi Digital Nasional dengan tema Indonesia Makin Cakap Digital, dengan topik pembahasan “Lindungi Diri Dari Ancaman Dunia Digital”.

Webinar Literasi Digital bersama Kominfo RI ini cukup seru karena menghadirkan Keynote Speech, Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes. yang dipandu oleh moderator Shabrina Anwari sebagai Announcer & Sociopreneur.

Selain itu, hadir pula Key Opinion Leader (KOL) Indi Arisa sebagai MC/Host, Presenter & Podcaster. Dan menampilkan berbagai narasumber seperti Firli Firlani yang merupakan Aktifis dan Musisi, lalu Dwi Wahyudi, S.E. sebagai RTIK dan Filmansyah, S.Ikom. yang merupakan salah satu Aktifis Pemuda.

Zoom meeting yang digelar pada Senin siang, (11/10/2021) atau sekitar pukul 14.00 WITA itu juga memberikan Fasilitas seperti E-Sertifikat kepada peserta, pulsa untuk 10 orang peserta yang terpilih dan lainnya dan menariknya kali ini peserta Zoom Meeting dihadiri sekitar seribu orang.

dr Khairul, M.Kes mengatakan kita perlu melindungi diri kita dengan berbagai macam ancaman-ancaman dari dunia gital, baik dalam media sosial hingga bijak dalam menggunakan digitalisasi untuk kebutuhan sehari-hari sehingga memudahkan pekerjaan dan kegiatan.

Dwi Wahyudi, S.E mengatakan rata-rata pengguna internet adalah berusia 13-64 tahun dengan menggunakan internet dan sebagian besar berinteraksi di media sosial, dan pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan adalah di dunia internet dan teknologi.

“Jadi saya jelaskan di era milenial dalam aktifitas yang bisa mendapatkan uang adalah salah satunya content creator, yakni seseorang yang bertanggung jawab dalam informasi di salah satu platform dunia digital,” tutur Dwi Wahyudi

Sekedar informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan berbagai kegiatan Webinar Literasi Digital : Indonesia Makin Cakap Digital selama periode Mei hingga Desember 2021.

Kegiatan Webinar Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Masyarakat dapat terus memperoleh berbagai materi pelatihan literasi digital di akun media sosial @siberkreasi. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Tarakan