Connect with us

Pilkada Kaltara

Luar Biasa, Perempuan Bulungan Bergerak Masif Menangkan Zainal-Yansen

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Kaum Perempuan di Kabupaten Bulungan menaruh harapan besar terhadap pasangan calon (Paslon) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si untuk menjadi pemimpin di Provinsi Kaltara. Bahkan, kaum Hawa ini bergerak masif dari desa ke desa hingga gang-gang memperkenalkan program ZIYAP untuk diketahui masyarakat di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bulungan.

Dina Tagal, Koordinator Relawan Perempuan Bulungan ini meyakini ZIYAP akan memenangkan Pilkada Kaltara pada hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. Karena pasangan tersebut mampu memberdayakan kaum perempuan serta tidak sekedar janji-janji kosong, bahkan program kerja yang dipaparkan sangat logika dengan kebutuhan masyarakat.

“Paslon ZIYAP sangat paham dan ini tidak sekedar janji-janji omong kosong, kami buktikan keseriusan ZIYAP. Karena kami sudah lelah diberi janji-janji selama bertahun-tahun tidak pernah memperhatikan ibu-ibu, pengembangan usaha kita susah, justru sekarang anak-anak kita susah dapat kerjaan,” tutur Dina kepada Newstara.com

“Terus terang saja yah, udah capek kita dijanji-janji, padahal perempuan Bulungan ini punya bakat bakat dan potensi yang luar biasa, karena Bulungan banyak suku disini dan sangat banyak potensi yang dimiliki,” sambungnya.

Dina mengingatkan, kaum Hawa di Bulungan sangat pandai dan lihai membuat tenun, membatik, menganyam dan beberapa diantaranya merupakan pelaku usaha kecil rumah tangga, seperti membuat kue atau panganan kuliner lainnya yang mampu menambah penghasilan keluarganya.

“Namun sejauh ini diakui bahwa peranan pemerintah masih sangat minim, seperti pemberian pelatihan yang tidak ada kelanjutannya, karena yang kita butuhkan adalah perhatian serta dukungan yang sifatnya berkesinambungan, jadi kami ingin ada bentuk kegiatan pelatihan, pembinaan sampai pengembangan usaha,” ucapnya.

“Salah satu contohnya adalah Kaum Perempuan dan Kelompok Membatik Malinau yang dilakukan oleh Pak Yansen, disana perempuan-perempuannya diberdayakan bahkan ada kelompok membatik Malinau sudah dikenal sampai Istana,” tuturnya.

Dina mengatakan Ibu Negara Joko Widodo saat ini sudah mengetahui dan dikenal luas bahwa ada kelompok Batik Malinau yang memproduksi batik hasil dari tenun khas Malinau. Sehingga dapat dipastikan, Kaltara akan berkembang pesat dibawah kepemimpinan Zainal-Yansen. Pasalnya, sudah dibuktikan bahwa saat menjadi Bupati Malinau saja YTP sudah mampu memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kaltara.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara