Connect with us

Pilkada Kaltara

Luar Biasa, Zainal-Yansen Sapu Bersih Kemenangan Di Seluruh Kecamatan Malinau

Newstara.com MALINAU- Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin paliwang SH M.Hum dan Dr. yansen TP M.Si dengan tagline ZIYAP, hasil suaranya mampu unggul di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau.

Hal ini berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau.

Menariknya, tidak hanya paslon nomor urut 3 berhasil menyapu bersih kemenangan di seluruh kecamatan, bahkan di tahun 2020 ini ternyata merupakan Pilkada dengan partisipasi pemilih terbanyak sepanjang sejarah Pilkada di Kabupaten Malinau.

“Jika pada Pileg 2019 lalu partisipasi masyarakat hanya sekitar 50% saja yang menggunakan hak pilihnya dari total 56 ribu DPT yang ada di Malinau”, tutur Indra Gunawan, Komisioner KPU Malinau Divisi Penyelenggara.

Dengan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2020 ini, tentunya membuat KPU merasa sangat bersyukur dan melihat Pilkada Malinau berjalan sukses, meski harus membuat 4 komisioner lainnya terpapar covid-19.

“Meski kerja keras kita di sini harus membuat teman-teman kita sakit, tapi kami semua tetap merasa bangga karena kerja keras kita terbayar dan tidak sia-sia dengan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat dan Pilkada yang berjalan damai”, sambungnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Malinau paslon nomor urut 1 Udin Hianggio-Undunsyah meraih 8.006 suara, paslon nomor urut 2 Irianto Lambrie-Irwan Sabri memperoleh 9.956 suara, dan paslon nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan meraih 24.754 suara.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara