Connect with us

Pilkada Malinau

Mantap, Paslon WIRA Pendaftar Peserta Pilkada Pertama di KPU Malinau

Pasangan calon (Paslon) Wempi W Mawa dan Zakaria (WIRA) Daftar Peserta Pilkada Malinau. (Ft. Dok)

Newstara.com MALINAU – Pasangan calon (Paslon) Wempi W Mawa dan Zakaria dengan tagline ‘WIRA’ menjadi paslon pertama yang mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malinau periode 2021-2024. Pendaftaran ke KPU tersebut, dihadiri oleh sejumlah Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari partai pengusung dan pendukung serta di iringi oleh musik tradisional.

Penggiring Wempi W Mawa dan Zakaria, tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Malinau, setelah sebelumnya pada Sabtu pagi, (05/09/2020), pasangan ini menggelar deklarasi partai politik dengan lancar dan sukses.

“Semua prosedur pendaftaran telah kita penuhi dan puji tuhan semua lancar-lancar saja, selama pendaftaran ini,” tutur Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (05/09/2020).

Wempi mengatakan, deklarasi dan pendaftaran pasangan WIRA sudah terlaksana dengan suskes. Dan untuk selanjutnya, paslon WIRA akan melalui tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan, hingga melepas jabatan sebagai Ketua DPRD dan ASN aktif.

“Puji Tuhan, tahapan pendaftaran sudah kita lewati, dan selanjutnya ada tes psikologi kesehatan dan lainnya,” ucapnya.

Sementara, untuk mundur dari Anggota DPRD Malinau dan ASN, pasangan ini sudah jauh-jauh hari mengurusnya. Karena KPUD Malinau, memberikan tenggat waktu selama 5 hari setelah penetapan pasangan calon.

“Kalau untuk jabatan kita berdua sudah mengurus rekomendasi berhenti, kita diberi waktu 5 hari setelah ditetapkan sebagai calon tetap, untuk segera mengundurkan diri dan kita berdua siap untuk Malinau yang baru,” tutur pria asli warga asli Kabupaten Malinau ini.

Wempi menegaskan, pihaknya menilai program-program kerja dari Bupati Malinau sebelumnya atau di era pemerintaham Dr. Yansen TP, M.Si dan Topan Amrullah sudah cukup baik, dan akan terus mempertahankannya. Bahkan, YTP sudah meletakkan pondasi arah pembangunan yang sangat bermanfaat untuk pemerintahan selanjutnya.

“Karena begini, program bapak Yansen sudah cukup baik, dan kita anggap sangat membantu masyarakat pedesaan dalam segi kemandirian produktifitas dan ekonomi,” tuturnya.

“Karena kita berdua juga pelaku dari program pemerintah sekarang, tentu akan kita jaga nilai kebaikannya seperti, Gerdema, RT bersih dan lainnya. Bahkan kita akan memberikan program baru untuk malinau yang baru nanti,” tutupnya.

Reporter: Riandi Amrullah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Malinau