Connect with us

Covid-19

Mantap ya…!!! Lagi 2 Orang Pasien Virus Corona Sembuh di Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti M.Kes, melaporkan perkembangan dan situasi terbaru terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Tarakan yang mencatat terdapat 2 orang sembuh dan diperbolehakan pulang kerumahnya.

Mereka antara lain, Pasien COVID85, Inisial As (L) usia 50 tahun warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Pasien COVID86 inisial AR (L) usia 30 tahun warga Kelurahan Sebengkok RT. 20. Dengan demikian maka pasien sembuh sebanyak 72 orang, dengan jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 87 orang, dan untuk pasien sedang dirawat tersisa sebanyak 15 orang, yang dirawat 9 orang di RSUKT dan 6 orang dirawat di RSUD Provinsi di Tarakan.

“Alhamdulillah, hari ini terdapat 2 orang pasien sembuh, sehingga pasien yang dirawat sebanyak 15 orang lagi, mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi hari-hari selanjutnya,” ucapnya

dr Devi mengatakan pihaknya juga melaporkan adanya jumlah pasien suspeck (Orang Dalam Bepergian dan Transmisi Lokal) yang sedang dipantau sebanyak 395 orang, rata-rata pasien memiliki gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan jumlah seluruh kontak erat yang dipantau saat ini sebanyak 248 orang.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tarakan agar selalu
menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengadaptasi kebiasaan baru seperti menggunakan masker kain, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minima 1 meter, menghindari berkerumun ditempat-tempat umum, membatasi menyentuh fasilitas umum dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum, cuci tangan,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19