Connect with us

Pilkada

Menggelora, Orasi Politik Zainal-Yansen Bikin Tetangga Panas Dingin

ZIYAP bersama Pengurus Partai Gelora Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Deklarasikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara untuk 8 (Delapan) Parpol pengusung dan pendukung secara tegas berkomitmen memenangkan Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2020.

Dalam orasi politik yang pertama kalinya, Zainal A. Paliwang menegaskan dan kepercayaan 8 parpol pengusung dan pendukung, relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda hingga semua elemen pendukung, untuk tetap rendah diri dengan tidak melakukan hinaan atau hujatan dan sebaliknya jika dihujat dan dihina maka dibalas dengan senyuman.

“Kami berdua akan melakukan perubahan di Kaltara, pembaharuan dan mensejahterakan masyarakat Kaltara, terima kasih juga masyarakat hingga semua elemen, yang telah memberikan doa dan ridhonya kepada kami untuk maju dalam PIlgub Pilwagub Kaltara 2020 ini, Insa Allah kamni berbuat untuk masyarakat Kaltara,” tutur Zainal A. Paliwang pada Senin sore, (31/08/2020) pada saat orasi politiknya.

“Kita akan menciptakan pemerintahan yang bersih, mampu melakukan pembinaan dan evaluasi seluruh rangkaian penyelenggaraan pemerintah,” tambahnya.

Zainal menekankan untuk membangun semangat, antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat, dan melibatkan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Provinsi Kalimantan Utara. Karena tekad ZIYAP bekerja keras bersama seluruh lapisan masyarakat, seluruh stakeholder daerah, pelaku-pelaku ekonomi, para petani, buruh, nelayan, tukang sayur, tukang jamu, tukang ojek, para sopir taksi, dan motoris speedboat dan lainnya.

“Mari kita bekerja keras, bahu membahu mewujudkan Kaltara sebagai rumah aman, nyaman dan damai, bagi kita semua. Kaltara rumah kita,” tutur Zainal A. Paliwang.

Sementara, Orasi politik Yansen TP telah berkomitmen untuk tetap mendampingi Zainal A. Paliwang dalam membangun Provinsi Kaltara, bersama-sama menciptakan pemerintahan yang bersih, menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, kebudayaan, adat hingga saling hormat menghormati, agar masyarakat hidup tentram, damai dan tercipta kehidupan yang sejahtera.

“Bapak Gubernur telah menyampaikan komitmennya, saya Dr. Yansen TP M.Si siap mendampingi beliau, dengan setia mendampingi beliau, dengan sungguh hati menjadikan beliau mampu memimpin Kalimantan Utara ini, tapi semua itu tak akan terwujud tanpa doa dan dukungan masyarakat semua,” tutur mantan Bupati Malinau dua periode tersebut.

“Bapak Zainal Arifin Paliwang memiliki kompeten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kaltara, saya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan saya juga salah satu orang yang turut serta dalam pendirian Provinsi Kalimantan Utara, dan semua kita harus mewujudkan perjuangan masyarakat tuntuk memenangkan pasangan ZIYAP,” tutup YTP.

Sementara, Orasi politik Ketua DPW Gelora Kaltara, Surya Yuniza menggelora hingga seisi ruang Ballroom Tarakan Plaza yang meminta seluruh kader, simpatisan dari berbagai partai politik, organisasi, tokoh dan lainnya untuk melihat foto pasangan ZIYAP dan katakan dihati hingga menggetarkan bahwa ZIYAP harus menang, ZIYAP adalah jawaban atas kekhawatiran masyarakat akan masa depan Kaltara.

“Gelorakan…Gelorakan…Gelorakan simpan ZIYAP dalam hati, Kemenangkan ZIYAP, menangkan ZIYAP, simpan terus ZIYAP dalam hati hingga hari pencoblosan,” tutur Surya Yuniza.

Reporter: Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada