Connect with us

Keamanan

Menteri Pertahanan RI-Malaysia Bahas Pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu bahas isu keamanan nasional. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu. Keduanya membahas terkait isu-isu kemanan kedua negara, salah satunya adalah terkait pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur di Panajam Paser. Pertemuan itu, dipastikan akan berdampak baik untuk Indonesia

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Negara Malaysia cukup antusias atas informasi soal pemindahan ibu kota tersebut, dan karena lokasinya lebih dekat dari Negara Malaysia.

“Menhan Malaysia mengatakan ibu kota baru Indonesia akan berdampak baik untuk wilayah Malaysia yang dekat dengan ibu kota baru (Sabah),” ujar Dahnil kepada wartawan, pada Rabu (14/11/2019) di Jakarta.

Dahnil mengatakan Mohammad Bin Sabu juga sempat menyinggung isu-isu perdamaian negara mayoritas Islam di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia dan akan menjadi contoh untuk negara-negara lainnya di luar Asia Tenggara yang juga mayoritas Islam untuk dapat hidup rukun dan damai.

“Dan Pak Prabowo menyatakan bahwa kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian, dan menunjukkan wajah negara-negara mayoritas Isl-am di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai,” ujarnya.

Dahnil mengatakan, Prabowo dengan Mohammad Bin Sabu juga akan berada di Bangkok pada pekan ini dalam rangka mengikuti 6th Ministry of Defense Meeting Plus. Dalam pertemuan itu, Dahnil menyebut Prabowo menyampaikan kontribusi Indonesia untuk menjaga perdamaian.

Reporter: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan