Connect with us

Kaltara

Michael Wattimena Terpilih Pimpin IMDI, IMDI Kaltara Apresiasi Kongres Pertama

Newstara.com JAKARTA – Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) alias sayap Partai Demokrat menggelar Kongres pertama di Hotel Grand Kemang, Sabtu, (7/11/2020).

Organisasi pemuda berlatar belakang sayap partai dibawah kepemimpinan Agus Hari Murti Yudhoyono ini, berdiri sejak 16 tahun silam dan inilah kongres pertama.

Muh. Yusuf Ramadinata, S.E., M.H, Ketua DPD IMDI Kaltara mengapresiasi terselenggaranya Kongres dan terpilihnya Ketua Umum yang baru.

“Kongres berjalan lancar dan haru sekali, karena tidak ada perdebatan diantara kita yang artinya kami satu tujuan dan kami bermusyawarah untuk aklamasi, kemudian terpilihlah bung Michael Wattimena (BMW) sebagai Ketua Umum yang sebelumnya adalah Sekjen”, tutur Yusuf.

Sebelumnya, IMDI dipimpin oleh Teguh Rifki yang saat ini juga mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal Partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dihadiri oleh DPD IMDI di 33 Provinsi, pihaknya memberi kepercayaan sepenuhnya kepada pengurus yang baru membawa IMDI lebih baik lagi.

“Kami berikan kepercayaan sepenuhnya kepada kepengurusan yang baru untuk mereposisi diri terhadap kepengurusan DPP Partai Demokrat saat ini. Artinya harus ada penyesuaian dari kepengurusan yang baru dengan DPP Partai Demokrat. Partai yang dinahkodai AHY tersebut telah memperkecil susunan kepengurusan DPP dan IMDI harus mengikuti”, sambungnya.

Kongres berjalan dengan protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan Rapid Test kepada seluruh peserta sebelum memasuki arena kongres.

Yusuf berkomitmen untuk meningkatkan kaderisasi IMDI Kaltara sesuai seruan pusat.

“Seruan paling penting adalah konsentrasi terhadap perekrutan kader. Pada dasarnya arah program kerja harus berorientasi pada penguatan kader yang militan dan taat konstitusi organisasi serta instruksi pusat. Salah satu DPD IMDI provinsi yang ada di tanah air, telah membuktikan dan menyumbangkan 10.000 kader”, ungkapnya.

IMDI Kaltara akan fokus kawal Pilkada yang diusung oleh partainya.

“Dalam waktu dekat ini kita juga fokus memenangkan pasangan calon usungan Partai Demokrat di Pilkada ini dan secepatnya kita akan mengadakan pelantikan pengurus di Kaltara”, ucapnya.

Lanjutnya, IMDI akan bangkitkan kembali strukturnya di Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara.

“Kita akan bangkitkan kembali IMDI di Kabupaten/Kota Kaltara, berjuang dengan para milenial membentuk kader-kader yang militan”, pungkas Yusuf kepada Newstara.com.

Reporter : Kristianto Triwibowo

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Kaltara