Connect with us

Pilkada Kaltara

Minggu Depan, PAN Buka Penjaringan Pilkada

Newstara.com TARAKAN – DPW Partai Amanat Nasional Kalimantan Utara Kaltara) akan membuka pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub-Wagub) Kaltara, pada Senin depan, (07/10/2019) di Rumah PAN masing-masing daerah. Dan khusus Pilgub di Sekretariat DPW Tanjung Selor. Pengambilan formulir pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

Anggota Tim Pilkada DPW PAN Kaltara, Makbul SE mengatakan hasil rapat internal diputuskan bahwa sejumlah persyaratan masing-masing calon kepala daerah, diantaranya setiap calon membuat surat permohonan kepada DPW PAN dan DPD PAN untuk calon Bupati. Selain itu, daftar riwayat hidup, pas foto, fotocopy KTP, Program Strategis, Visi Misi kedepan, Surat pernyataan kesanggupan mengikuti mekanisme penjaringan dan membuat analisis SWOT terhadap pernyataan misi tersebut.

“Formulir sudah kita siapkan, jadi tinggal ambil saja nanti sama kami,” tutur Makbul.

Para calon yang mendaftar dalam penjaringan pilkada dari jalur PAN Kaltara itu juga melalui sejumlah tahapan mulai dari bulan Oktober 2019 hingga Januari 2020 antara lain, pemaparan visi misi calon sekaligus wawancara, rapat pleno penetapan.

“Mulai dari tahapan pertama pengambilan formulir, wawancara, pemaparan visi misi hingga rekomendasi itu, kita hingga bulan Januari tahun depan, tapi tahapan ini sewaktu-waktu dapat berubah,” ucapnya.

Sekedar informasi, PAN untuk kursi DPRD Provinsi Kaltara meraih 2 kursi, DPRD Kabupaten Bulungan 2 kursi, DPRD KTT meraih 4 kursi. Sehingga, hanya di daerah yang terdapat kursi saja dilakukan penjaringan Pilkada.

“Pada dasarnya hasil rekomendasi SK itu dari DPP PAN yang mengeluarkan, dan kami sifatnya hanya melaksanakan perintah dari DPP Kaltara,” tutupnya.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara