Connect with us

Pemprov Kaltara

Momentum HUT ke-10 Kaltara, Gubernur Kunjungi Lansia

TANJUNG SELOR – Menyempatkan disela-sela padatnya jadwal kegiatan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum hadir dalam acara bakti sosial, silaturahmi dan ramah tamah bersama dengan warga lanjut usia (lansia) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu, Tanjung Selor, Rabu (26/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltara melalui UPT Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu ini, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kaltara.

Adapun jumlah keseluruhan lansia berjumlah 39 orang, terdiri dari 25 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Sementara lansia mandiri berjumlah 29 orang dan untuk lansia dalam perawatan sebanyak 10 orang. Tak hanya dari kabupaten/kota di Kaltara, terdapat juga beberapa lansia yang berasal dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Gubernur Zainal Paliwang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sinergitas seluruh pihak, peran utama pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat memang sangat penting bagi para lansia.

Untuk itu, ia berharap agar para lansia dapat sehat, ceria dan bahagia serta menghimbau semuanya dapat perduli dan membahagiakan para lansia.

Gubernur meminta agar dinas terkait memprogramkan dan memberdayakan kaum lansia untuk bisa mandiri dan berkretifitas serta melakukan suatu inovasi. Orang nomor satu di Kaltara itu meyakini ada role model para lansia dapat produktif, hal ini sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yaitu Berubah Maju dan Sejahtera.

Dalam momen tersebut, Gubernur Kaltara juga menyerahkan bingkisan dan menghibur seluruh lansia UPT. Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu.

Turut Hadir Wagub Kaltara Periode (2016-2021) H. Udin Hianggio, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kaltara, Dr. Bustan, Plt Kepala Dinsos Rita Rosanna, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kaltara. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara