Connect with us

Pemprov Kaltara

Musprov Ke-II Inkindo, Gubernur : Inkindo Harus Bersinergi untuk Wujudkan Mimpi Besar Kaltara

TANJUNG SELOR – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (31/7/2021) Musyawarah Provinsi (Musprov) II. Acara yang dilaksanakan secara daring atau virtual ini, dihadiri dan dibuka Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum secara daring.

Saat memberikan sambutan, Gubernur menjelaskan, untuk dapat mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera perlu adanya sinergi dan kerja sama dari seluruh pihak. Karena, untuk bisa mewujudkan cita-cita luhur itu tidak mungkin hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara sendiri.

“Membangun Kaltara itu perlu sinergitas dari semua pihak termaksud dari Inkindo, sehingga kita dapat mewujudkan apa yang menjadi mimpi besar Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Di tengah isu strategis Kaltara yakni masih rendahnya aksesibiltas dan dukungan penyediaan layanan infrastruktur yang merata dan terintegrasi, Gubernur meminta, Inkindo dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Sebagai organisasi profesi, Inkindo harus bisa menjadi mitra pemerintah sehingga dapat membantu dan mewujudkan pembanguan infrastruktur yang merata di Kaltara,” terang Gubernur.

Lanjut Gubernur Zainal, sebagai provinsi termuda di Indonesia, Kaltara memiliki segudang potensi, salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM), terlebih lagi pada bidang teknik. Karena, banyak anak-anak muda di Kaltara yang memiliki keahlian di bidang konstruksi, yang dapat dimanfaatkan.

Sejurus dengan hal itu, Gubernur mengajak seluruh pengurus Inkindo baik tingkat provinsi, kabupaten/kota agar memberdayakan para tenaga ahli lokal yang ada di Kaltara. Supaya dapat bersama-sama membangun provinsi termuda ini lebih baik lagi.

“Apalagi ke depannya akan menjadi tujuan investasi nasional, sehingga akan banyak proyek besar dan kegiatan strategis nasional di Kaltara. Jadi saya mengajak Inkindo di Kaltara untuk dapat memberdayakan tenaga ahli lokal,” ajak Gubernur.

Gubernur turut mengapresiasi atas pelaksanaan Musprov II Inkindo Kaltara. Hal ini merupakan bentuk semangat yang tidak pernah surut untuk tetap berkarya, meski saat ini masih dalam suasana pandemik Covid-19.

“Saya juga ucapkan selamat atas segenap pengurus dan anggota Inkindo yang baru saja diberikan amanah, semoga ke depannya Inkindo Kaltara dapat berkontribusi dan mengawal percepatan pembanguan Kaltara yang kita cintai ini,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga terus mengingatkan kepada masyarakat Kaltara tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Mengingat, penyebaran Covid-19 di Kaltara belakangan ini terus mengalami peningkatan.

“Tidak bosan saya menghimbau masyarakat Kaltara untuk mematuhi prokes, dengan selalu mengikuti gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” tuntas Gubernur. (Adpim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara