Speedboat Bermuatan 48 Orang Tenggelam, 13 Orang Tewas

RedaksiRedaksi - Selasa | 25 Juli 2017 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Speedboat CB. Rejeki Baru Kharisma saat dievakuasi ke pelabuhan Tengkayu Tarakan. (Foto: Istimewa)

Newstara.com TARAKAN - Speedboat bermuatan sekitar 48 orang rute pelabuhan Tengkayu Tarakan menuju pelabuhan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dilaporkan telah tenggelam pada Selasa pagi, (25/07/2017) atau sekitar pukul 09.30 Wita disekitar perairan muara Bulungan.

Menurut sejumlah saksi mata, kapal CB. Rejeki Baru Kharisma No. 454 B-15 itu menabrak bongkahan kayu yang mengapung dan langsung terbalik, akibatnya dilaporkan sementara sekitar 13 orang meninggal dunia dan selebihnya dilarikan luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, sementara beberapa orang lainnya belum ditemukan.

Saksi mata lainnya menyebutkan, kapal penumpang itu tenggelam sekitar 1 km dari Pelabuhan Tengkayu dan sejumlah Tim SAR dari Speed Sae Reder dari TNI AL, Polair Polres Tarakan, dibantu warga setempat dan nelayan ikut mengevakuasi korban dan mencari korban yang hilang.

"Saya ketahui adalah ada beberapa rombongan dari partai Gerindra yang ke Tanjung Selor, juga ada masyarakat biasa dan ada pejabat Pemprov Kaltara dan pejabat di instansi Pemkab Bulungan," tutur saksi mata menjelaskan.

Reporter: Yoko Handani

Close Ads X