Alhamdulillah, Ahmad Kartadi Lolos Berkas Dukungan DPD RI

RedaksiRedaksi - Rabu | 25 April 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Ahmad Kartadi saat mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan ke KPUD Kaltara.

Newstara.com TANJUNG SELOR - KPUD Provinsi Kalimantan Utara menyatakan Calon Anggota DPD RI Ahmad Kartadi telah memenuhi persyaratan dalam verifikasi awal pemberkasan dukungan. Calon yang didukung oleh keluarga besar Muhammadiyyah Kaltara itu memenuhi persyaratan dukungan dengan menyertakan lebih dari 2.224 lembar fotocopy KTP dan cadangan sebanyak 2.000 dukungan lainnya.

Kartadi mengatakan salah satu tahapan pencalonan dirinya sudah dilalui dengan lancar dan sukses yakni pendaftaran dan penyerahan berkas dukungan ke KPU Kaltara, sehingga tinggal menunggu hasil dari tim verifikasi. Namun, jika dikemudian hari KPU menilai data dukungan tersebut masih terdapat kekurangan maka pihaknya juga sudah menyiapkan data tambahan sebanyak 2.000 dukungan.

"Alhamdulilah lancar tadi pendaftarannya, terima kasih doa nya teman-teman, dan kita sudah serahkan juga data-data dukungan tersebut, Insya Allah ada juga tambahan dukungan lagi jika masih kurang," tutur Kartadi kepada Newstara.com sesaat setelah mendatangai Kantor KPU Kaltara di Tanjung Selor pada Selasa siang, (24/04/2018).

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyyah Tarakan Abdul Rahman mengatakan pihaknya optimis Ahmad Kartadi merupakan calon yang sangat baik dan dukungan untuk kemenangan tidak terbatas pada warga Muhammadiyah saja, melainkan warga Provinsi Kaltara dan khususnya warga Tarakan.

"Dukungan Ahmad Kartadi ini memang cukup baik, dan Muhammadiyyah berperan dalam perpolitikan di daerah hingga secara nasional dengan maksud bahwa esan-pesan dan misi untuk mempertahankan ukhuwah ke-Islam-an itu tetap terjaga," tutur Abdul Rahman.

Reporter: Yoko Handani

Close Ads X