Partai Idaman Gabung PAN, Zulkifli Hasan Sebutkan Tanpa Transaksional

RedaksiRedaksi - Minggu | 13 Mei 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Zulkifli Hasan bersama Rhoma Irama saat deklarasi. (Foto: Dok)

Newstara.com JAKARTA - Partai Islam Damai dan Aman (Partai Idaman) yang dikomandoi raja dangdut, Rhoma Irama mendeklarasikan diri untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2019, Sabtu (12/05/2018). Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan bergabungnya partai Idaman menjadi sebuah kehormatan dan kolaborasi yang sangat baik untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

"Kami tentu ini satu kehormatan yang besar, bang haji legenda seniman musik indonesia yang sangat kuat di akar rumput, beliau sudah menyatakan untuk bergabung dengan PAN," tutur Zulkifli Hasan.

Bang Zul (Sapaan akrab) mengatakan setelah bergabung dengan PAN, maka dapat dipastikan bahwa Partai Idaman akan memberikan pengaruh politik yang baik dalam Pemilu 2019. Bahkan, sosok Rhoma Irama dan kadernya yang telah memiliki jaringan yang cukup baik dan terstruktur di seluruh Indonesia.

"Bang haji sendiri sosok yang legendaris juga kuat di akar rumput tentu ini memberikan dampak yang besar bagi PAN. Jaringannya luas, tentu ini akan memperkuat penggalangan kita di bawah," ucapnya.

PAN cukup beruntung telah mendapat dukungan penuh dari Rhoma Irama dan sekaligus menjadi modal penting bagi PAN dan Idaman untuk melakukan penggalangan masyarakat. Bahkan, bergabungnya Rhoma Irama dipastikan tidak ada transaksi apapun dalam menerima kehadiran Partai Idaman untuk bergabung ke partainya.

"Itu penting. Tapi, lebih penting dari apa pun itu adalah kepercayaan yakni kepercayaan Partai Idaman, kepercayaan legenda musik Indonesia, memilih gabung PAN itulah yang tidak ternilai," ujarnya.

Zulkifli mengatakan Rhoma Irama tetap sebagai Ketua Umum Partai Idaman, walaupun telah bergabung ke partainya. Namun, penggangungan ini bukan berarti adanya pembubaran partai namun lebih kepada penggabungan kekuatan untuk kepentingan Pemilihan Umum.

"Pak Haji kan tetap sebagai Ketua Umum Idaman, tapi sudah sama-sama dengan PAN. Nanti di mana aja juga siap," ujar Zulkifli.

Nantinya, Kader dan pengurus Partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, hingga kabupaten/kota. Bahkan, bergabungnya Partai Idaman dan Rhoma Irama menandakan kepercayaan kepada PAN untuk bersama memperjuangkan dan memajukan Indonesia untuk lebih adil, setara serta berdaulat.

"Yang paling penting dari itu semunya adalah ini membuktikan bahwa PAN mendapatkan kepercayaan dari Idaman, dari sekaliber bang haji, teman-teman yang lain masyarakat, bisa memberikan kepercayaan pada PAN," ucapnya.

Reporter: Mufreni

Close Ads X