Alhamdulillah, Gedung Pesantren Muhammadiyah Rp 2,8 Miliar Segera Dibangun

RedaksiRedaksi - Minggu | 13 Mei 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Ahmad Kartadi saat ikut meletakkan batu pertama di Gedung Pesantren Boarding School Muhammadiyah. (Dok)

Newstara.com TARAKAN - Pembangunan Gedung Pesantren Muhammadiyyah Boarding School Tarakan akhirnya sudah dapat dimulai dalam waktu dekat ini, hal ini ditandai dengan kehadiran sejumlah tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kelurahan Juata, Kota Tarakan pada lahan seluas sekitar 1 hektar tersebut.

Calon Anggota DPD RI Ahmad Kartadi yang ikut dalam rombongan peletakan batu pertama tersebut menyebutkan pembangunan gedung pesantren tersebut sangat penting karena akan menjadi salah satu gedung pendidikan terbaik yang dimiliki masyarakat di Provinsi kalimantan Utara, apalagi mengedepankan nilai-nilai agama ke-Islam-an yang akan menjadi perwajahan masyarakat Kaltara.

"Alhamdulillah, pembangunan ini menelan anggarans ekitar Rp 2,8 miliar dan dalam waktu dekat sudah dimulai pembangunannya, mudah-mudahan tidak ada kendala dan kita bisa cepat-cepat selesai akhir tahun 2018 dan sehingga tahun depan sudah bisa digunakan," tutur Kartadi kepada Newstara.com

Kartadi mengatakan, sekolah tersebut akan menjadi salah satu ikon Muhammadiyah di Provinsi Kaltara di sektor pendidikan, sehingga salah satu visi misi nya yakni mencerdaskan bangsa dan negara khususnya di Kaltara, sehingga akan berorientasi pada peningkatan ekonomi dan kesehatan di Kaltara.

Hadir pula dalam peletakan batu pertama tersebut adalah Ketua Umum Aisyiyah Muhammadiyah, para pengurus Muhammadiyah Tarakan, Plt. Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat dan sejumlah tokoh lainnya.

"Pemerintah Kota bersama Muhammadiyah dan Aisyiyah memiliki kesamaan visi misi untuk meningkatkan pendidikan, sehingga orang tua masyarakat Kaltara memiliki pilihan apakah mereka sekolahkan anak-anak mereka di pesantren ini kelak," tutur Plt. Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat.

Reporter: Yoko Handani

Close Ads X