Demokrat Kaltara Buka Penjaringan Caleg Secara Online

RedaksiRedaksi - Minggu | 03 Juni 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA

Newstara.com JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membuka pendaftaran Calon Legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk periode tahun 2019-2024. Dan pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 21 Mei - 10 Juni 2018 secara online.

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Dr Yansen TP membenarkan adanya arahan dari DPP Partai Demokrat dalam menjaring para calon legislatif, dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat se-Provinsi Kaltara dalam dalam Pileg 2019 mendatang.

"Itu tentu kita libatkan masyarakat, apalagi DPP juga sudah menginstruksikan kita untuk sesegera mungkin, sehingga harapan kita yang juga tentu harapan pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY,red) agar masyarakat ikut membangun negara, membangun daerah melalui legislatif," tutur Yansen TP saat dihubungi Newstara.com pada Minggu siang, (03/06/2018).

Yansen mengatakan Partai Demokrat di Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu partai pemenang dan telah berkontribusi cukup baik dalam pembangunan daerah di Kaltata yang berkesinambungan, sehingga dalam Pileg periode 2019 mendatang memang seharusnya melibatkan masyarakat secara luas.

"Partai Demokrat di Kaltara menjadi besar karena adanya masyarakat, sehingga Demokrat mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi, dan dengan niat yang tulus, saya mengajak ayo kita bangun daerah kita menjadi lebih sejahtera, ayo kita bantu saudara-saudara kita dan membela masyarakat kecil," ucapnya.

Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat secara online tidaklah sulit, karena masyarakat bisa langsung membuka websitedi dengan alamat https://sahabatdemokrat.id lalu kemudian dapat meng-klik “pendaftaran menuju parlemen” dan selanjutnya mengikuti tahapan-tahapan yang telah ada di dalam website tersebut.

Untuk para kader Partai Demokrat bisa langsung mendaftar secara online melalui website dialamat https://sahabatdemokrat.id dengan memasukkan nomor kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat. Sementara, untuk masyarakat umum diwajibkan membuat kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat terlebih dahulu secara online, baru kemudian bisa mendaftar sebagai caleg di website https://sahabatdemokrat.id tersebut.

"Untuk masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar, kita akan bantu dengan menyiapkan operator pendaftaran di masing-masing sekretariat DPC Partai Demokrat se-Provinsi Kaltara, dan pendaftaran kita mulai buka tanggal 21 Mei hingga 10 Juli 2018," tutur Yansen TP yang juga Bupati Kabupaten Malinau ini.

Reporter: Yoko Handani

Close Ads X