Malam Ini TTV, RRI dan Grass FM Live Debat Kandidat Pilwali Tarakan

RedaksiRedaksi - Selasa | 19 Juni 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA

Newstara.com TARAKAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan sebagai penyelenggara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali-Wawali) Tarakan periode 2018-2023, telah mengumumkan tahapan debat kandidat yang akan diselenggarakan pada Selasa malam, (19/06/2018) di Hotel Tarakan Plaza sekitar pukul 20.00 Wite sampai dengan selesai.

Menariknya, salah satu stasiun tv yang dikelola Pemkot Tarakan juga ikut dilibatkan yakni Tarakan TV (TTV). TV Pemkot ini akan menayangkannya secara live (secara langsung) pada pukul 20.00 Wite hingga selesai. Dengan estimasi jeda paling lama sekitar 2 hingga 5 detik.

Sebelumnya, Ketua KPU Tarakan Teguh Subagyo menghimbau kepada masyarakat kota Tarakan agar dapat menyaksikan siaran langsung debat kandidat untuk mengetahui kwalitas pasangan calon (paslon) hingga visi misi janji kampanye, sehingga para pemilih cerdas dapat mengenal paslon dari visi misi tersebut.

Mereka adalah paslon dari nomor urut 1 Umi Suhartini dan Mahrudin Mado, paslon nomor urut 2 yakni Khairul dan Effendhi Djuprianto, paslon nomor urut 3 yakni Badrun dan Ince A. R lalu paslon nomor urut 4 adalah Sofian Raga dan Sabar Santuso.

"Debat Kandidat malam ini, dan merupakan salah satu tahapan pilwali, kita berharap masyarakat dapat menyaksikannya, karena lokasi acara di Tarakan Plaza kan tempatnya terbatas, dan yang ingin melihat dan mengetahui seperti apa paslon maka dapat menyaksikan siaran langsung TTV atau di medsos lainnya," tutur Teguh Subagyo beberapa waktu lalu.

Sementara, Plt. Direktur Utama TTV Rizkiyanto saat dihubungi melalui selulernya mengatakan saat ini persiapan sudah cukup matang termasuk berkordinasi dengan pihak Telkom sebagai penyedia jaringan, karena debat kandidat yang disiarkan secara live tersebut menggunakan jaringan internet provider Telkom Kaltara.

"Mudah-mudahan jaringan aman saja, untuk persiapan teknis kita sudah mensuplai peralatan ke lokasi di Tarakan Plaza, sejak tadi malam tim saya sudah bergerak dan pagi ini kita lanjutkan. Dan seolah-olah kita sulap ruangan tersebut menjadi mini studio TTV, " ucapnya kepada Newstara.com pada Selasa pagi, (19/06/2018) di Tarakan.

Rizkiyanto mengatakan debat kandidat Pilwali Tarakan adalah salah satu event besar yang harus dapat terlaksana dengan baik, sehingga segala persiapan 100 persen sempurna. Namun, jika terkendala persoalan teknis staf dan crew akan sigap menyelesaikannya.

"Saya mewakili TTV berterima kasih kepada KPU Tarakan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai lembaga penyiaran, dan siaran live ini," ujarnya.

Sekedar informasi, siaran TTV bisa disaksikan dengan menggunakan antena UHF pada frekuensi 133,25 dan dapat disaksikan di TV kabel lokal berlangganan dirumah-rumah. Selain itu, dapat disaksikan melalui streaming TTV di Youtube, FB dan lainnya. Selain itu, Radio RRI dan Radio Grass FM juga rencananya akan siaran langsung debat kandidat tersebut.

"Jika ada teman-teman, tim dan relawan mau nonton bareng debat kandidat ini, bisa menggunakan pilihan media tersebut, kalau mau lebih amannya bisa menggunakan antena UHF aja, karena siarannya sudah cukup jernih dan suara juga sudah stereo," tutupnya.

Reporter: Yoko Handani