Debat Publik, Pendukung BAIS dan Umi-Mado Paling Heboh

RedaksiRedaksi - Rabu | 20 Juni 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Pra pendukung Paslon BAIS nomor urut 3 saat foto bareng dengan Ince A.R (Dok)

Newstara.com TARAKAN - Debat publik yang diselenggarakan oleh KPU Tarakan pada Selasa malam, (19/06/2018) di Hotel Tarakan Plaza dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV dan radio di Tarakan, membuat sejumlah antusiasme warga yang ikut menonton. Bahkan, dari sekian banyak fans dan massa masing-masing pasangan calon, terlihat bahwa paslon Badrun Ince yang paling heboh.

Seperti di lokasi acara, massa yang berdatangan dan didominasi oleh ibu-ibu lengkap dengan jilbab yang berwana merah menyala itu memenuhi ruangan Tarakan Plaza, bahkan riuh tepuk tangan dan sorak-sorakan kerap kali terdengar tatkala paslonnya menjawab dengan baik dalam debat publik KPU Tarakan tersebut.

"Bais mantap, bais menang, Badrun Ince menang... menang... menang," teriak para pendukungnya saat diberikan waktu untuk memberikan yel-yel kemenangan oleh moderator.

Massa pendukung terbaik kedua terlihat pada paslon nomor urut 1, Umi Suhartini dan Mahrudin Mado yang lagi-lagi memang didominasi oleh ibu-ibu yang hadir, dan memberikan yel-yel terbaik mereka untuk paslon Umi-Mado.

"Umi Mado nomor satu, nomor satu pasti menang, menang, menang nomor satu," tutur para pendukungnya saat memberikan yel-yel dukungan.

Sementara, para pendukung dari paslon nomor urut 2 yakni dr Khairul-Effendhi Djuprianto dan nomor urut 4 yakni Sofian Raga-Sabar Santuso, tidak terlihat terlalu menonjol jika dibandingkan dengan kedua para pendukung yang memenuhi ruang Tarakan Plaza tersebut. Tidak dapat dipastikan, apakah kurangnya persiapan tim atau massa pendukung yang tidak terlalu banyak hadir.

Reporter: Andika