Apeksi dan City Expo 2018, Ekonomi Tarakan Dipastikan Menggeliat

RedaksiRedaksi - Senin | 23 Juli 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga.

Newstara.com TARAKAN - Sekitar 2.500 masyarakat dipastikan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2018 di Kota Tarakan. Selain itu, juga digelar pameran ekonomi bertaraf nasional dalam CityExpo 2018.

Wali Kota Tarakan Tarakan, Sofian Raga menyebutkan sejumlah Walikota dan rombongan dari masing-masing Kota di Indonesia akan hadir pada Rakernas APEKSI yang digelar pada tanggal 25-29 Juli 2018 di Kota Tarakan.

"Apeksi akan mengangkat berbagai persoalan yang dihadapi Pemkot-Pemkot di Indonesia, disitu kita akan cari solusi penyelesaianya," tuturnya.

Sementara, City Expoakan memamerkan sejumlah potensi-potensi yang dimiliki Pemkot di Indonesia, baik dalam hal perekonomian hingga sukses pembangunannya. Sehingga, dipastikan ekonomi dan transaksi yang bersifat konsumtif akan akan menggeliat secara signifikan. Salah satu contohnya adalah meningkatnya jumlah kunjungan di berbagai restauran, cafe hingga penginapan.

"Kalau Expo City kita akan tampilkan seluruh komponen masyarakat Tarakan, baik dari segi produk barang dan jasa, momen ini jangan sampai disia-siakan, ini kesempatan bagus untuk menampilkan produk unggulan Tarakan agar dikenal masyarakat secara luas," ucapnya.

Sekedar informasi, rangkaian kegiatan Raker APEKSI juga akan ada pawai budaya, dimana pesertanya akan menampilkan budayanya masing-masing dalam pawai tersebut, sehingga akan menarik wisatawan karena masing-masing daerah menampilkan ciri khas adat istiadat budaya.

"Jadi ini peluang pariwisata yang juga harus dipromosikan keluar kota supaya banyak orang yang akan datang ke Tarakan menyaksikan acara ini," ucapnya.

Reporter: Andika