Gempa Tsunami Sulteng Donggala, 1 Meninggal dan 10 Luka

RedaksiRedaksi - Jumat | 28 September 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Salah satu korban. (foto: Dok. BNPB)

Newstara.com TARAKAN - Pusat Data Informasi dan Humas BNPB merilis informasi terkait adanya korban jiwa yakni 1 orang meninggal dunia, dan 10 orang luka-luka serta puluhan rumah rusak akibat gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Tengah yang berkekuatan magnitudo 6

"Daerah yang mengalami kerusakan ada di Kecamatan Sinreja Kab Donggala yang dekat pusat gempa. Gempa susulan masih terus terjadi," tutur Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo.

Sutopo Gempa dengan kekuatan 7,7 mengguncang Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, dan banyak bangunan roboh serta masyarakat berhamburan keluar rumah dan bangunan. Peringatan dini tsunami sebelumnya sempat di aktivasi selama 30 menit oleh BMKG.

"Sehingga Evakuasi dan pendataan masih dilakukan.Dan kami turut mendoakan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar selalu dalam Lindungan Nya," tulis Sutopo.

BMKG juga sempat merilies gempa dengan kekuatan 7,7 dan pusat gempa 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah dan peringatan dini tsunami sempat diaktifkan namun kini sudah berakhir.

Reporter: Mufreni