Pileg 2019, PAN Tarakan Komitmen Menang Tiap Dapil

RedaksiRedaksi - Minggu | 07 Oktober 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Suasana pembekalan Caleg Tarakan di Paradise Hotel Kota Tarakan, Minggu, (07/10/2018)

Newstara.com TARAKAN - Partai Amanat Naisonal (PAN) Kota Tarakan yang dikomandoi oleh H Khaeruddin Arief Hidayat berkomitmen untuk memenangkan Calon Legislatif (Caleg) di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tarakan. Ini dikatakan Arief Hidayat saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan calon legislatif tingkat kota Tarakan, dengan tema "Membangun Sinergitas dan Komitmen Menuju Kejayaan dan Kemenangan PAN 2019".

Arief Hidayat yang juga Caleg Provinsi dapil Tarakan dengan nomor urut 1 itu juga mengatakan rata-rata Caleg dari PAN ditingkat kota merupakan para kader-kader muda dan belum berpengalaman, sehingga inisiatif kepengurusan DPD PAN Tarakan bersama tim penjaringan Caleg PAN Tarakan.

"Rata-rata memang kader muda, sehingga kita melakukan pembekalan sebelum saudara-saudara kita ini berhadapan dengan masyarakat," tutur Arief Hidayat kepada Newstara.com pada Minggu pagi, (07/10/2018) di Paradis Hotel Tarakan 

Pembekalan tersebut meliputi target suara, jumlah pemilih hingga beberapa strategi yang bisa dilakukan para kader muda untuk dapat memenangkan Pileg 2019 mendatang.

"Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan, karena yang namanya caleg muda kan sangat minim sekali dengan dana kampanye sehingga harus ada pembekalan dan strategi untuk saudara-saudara kita ini," tuturnya.

Sekretaris DPD PAN Tarakan Makbul, SE menjelaskan pada dasarnya kegiatan ini untuk membangun sinergitas dan komitmen diantara calon legislatif PAN se-kota Tarakan dalam rangka memenangkan PAN di kota Tarakan.

"Bismillah, ini salah satu perjuangan kita untuk mengabdi dan membantu masyarakat di Kota Tarakan," ujar Makbul.

Sementara, Caleg Tarakan Barat dengan nomor urut 2 yakni Yoko Handani mengatakan bahwa pelatihan dan pembekalan tersebut sangat bermakna dan bermanfaat bagi caleg-caleg baru yang ikut dalam Pileg 2019, karena untuk menghadapi dan ikut tergabung dalam perpolitikan Tarakan maka harus ada ilmu yang menjadi pegangan.

"Saya kira ini sangat baik dan ada manfaat yang bisa kita lakukan, apalagi strategi yang dipaparkan bisa dilakukan para Caleg, bahkan jauh dari strategi money politik, artinya memang kita harus memberikan pemahaman sama masyarakat untuk tidak menerima uang-uang seperti itu," tutur Yoko Handani SE kepada Newstara.com

Reporter: Andika