Ini Dia Keinginan Jamaludin Jafar Jerre Untuk Kaltara

RedaksiRedaksi - Minggu | 07 Oktober 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Jamaludin Jafar Jerre saat menjadi pembicara dalam pembekalan Caleg PAN Kota Tarakan. Minggu, (07/10/2018).

Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 3, H Jamaludin Jafar Jerre atau biasa disapa Triple J ternyata menginginkan perkembangan dan kemajuan di Kaltara melalui berbagai sektor ekonomi bisnis. Salah satunya adalah pengembangan pertambakan udang dan ikan, sehingga mengembalikan kejayaan Kaltara yang merupakan penghasil udang terbaik di Asia.

"Kita ketahui dahulu, yakni Tarakan dan Bulungan menjadi salah satu penghasil udang terbaik di dunia, maka kita harus upayakan dan inilah yang menjadi salah satu perjuangan saya untuk mengembalikan kejayaan Kaltara menjadi penghasil udang terbaik di Asia," tuturnya.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui para pengelola atau pemilik tambak agar udang sehat dan tidak mati, salah satunya adalah kandungan air asin yang memiliki kadar oksigen dan meminimalisir penggunaan racun atau petisida yang membahayakan kesehatan manusia yang mengkonsumsinya.

"Apakah kita programkan penggunaan kincir angin di areal tambak dan kita upayakan masuknya listrik di pertambakan hingga kita datangkan ahli-ahli pertambakan dengan tujuan untuk hasil maksimal," tutur Triple J.

Selain pada sektor pertambakan udang dan ikan, Provinsi Kaltara juga dikembangkan perumahan atau real estate untuk kalangan bawah, menengah dan atas. Salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan rumah layak huni bagi masyarakat dengan penghasilan rendah dan sedang.

"Saya tidak berbicara kosong, karena saya juga salah satu pelaku pengusaha tambak dan juga pelaku real estate, dan saya sudah membangun itu di kota-kota lain, seperti Papua,"ucapnya.

Sekedar informasi, H. Jamaludin Jafar Jerre adalah Anggota DPR RI selama 2 periode untuk daerah pemilihan Provinsi Papua, dan saat mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu. Pria yang murah senyum ini sempat mengundurkan diri di Senayan dan berkonsentrasi dalam Pilkada.

Provinsi Kalimantan Utara menjadi daerah pemilihannya karena terdorong untuk fokus pada pengembangan dan kemajuan Kaltara yakni Kota Tarakan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung.

"Insya Allah, saya memiliki sejumlah program untuk kemajuan Provinsi Kaltara pada sektor usaha pertanian, perkebunan, nelayan dan pertambakan hingga kemajuan yang berlandaskan pada ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Reporter: Andika