Triple J : Infrastruktur Penting Tapi Sumber Ekonomi Juga Penting

RedaksiRedaksi - Selasa | 23 Oktober 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
H. Jamaludin Jafar Jerre, SH, MH. Caleg DPR RI Dapil Kaltara Partai Amanat Nasional.

Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Jamaludin Jafar Jerre, SH, MH menegaskan bahwa saat ini pemerintahan terus melakukan berbagai pembangunan infrastruktur disegala bidang. Namun, harus dilihat dari skala prioritas yang mengarah kepada sumber-sumber ekonomi atau pertumbuhkan ekonomi.

Seperti Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang berjaya pada sektor perikanan dan perkebunan, sehingga dibutuhkan keberpihakan pemerintah dalam mendukung dan menopang kesejahteraan, untuk menciptakan sumber pendapatan perekonomian bagi masyarakat.

"Membangun infstruktur ini penting tapi harus skala prioritas yang mengarah kepada sumber-sumber ekonomi atau menumbuhkan ekonomi," tuturnya kepada Newstara.com pada Selasa pagi, (23/10/2018) melalui selulernya.

Menurutnya, pemerintah sudah selayaknya menciptakan infrastruktur yang menunjang ekonomi dalam jangka pendek sehingga dapat dinikmati dan terjadi perputaran ekonomi yang tetap tumbuh. Sementara, pembangunan infrastruktur yang sifatnya jangka panjang juga diperlukan tapi harus seimbang, mengingat infrastruktur umum yang dibangun dengan mengandalkan pinjaman luar negeri.

"Saat ini atau tahun ini kita harus membayar bunga dan cicilan saja sudah mencapai lebih dari Rp 400 triliun karena posisi utang kita saat ini kurang lebih Rp. 5000 triliun," ujarnya.

Paslon Prabowo Sandi

Triple J juga berharap masyarakat memilih pasangan Prabowo-Sandi untuk Indonesia menjadikan lebih baik, karena visi misi serta program kerja paslon ini mengutamakan ekonomi kerakyatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan Capres dan Cawapres yang sudah ditetapkan partai maka setiap relawan dan pendukung Partai Amanat Nasional (PAN) ditingkat DPP, DPW, DPC hingga ranting-ranting partai akan memulai arus dukukungan yang solid untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan yang memiliki prioritas pada pertumbuhan ekonomi serta lapangan kerja bagi masyarakat.

"Kita sudah ketahui program-program Prabowo Sandi, kita memahami betul bahwa pasangan ini sangat mengutamakan NKRI, serta memprioritaskan pada pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja, dan kita di partai di Provinsi Kaltara harus memenangkan pasangan Prabowo Sandi," tutupnya.

Reporter: Andika