Alhamdulillah, Alwan Saputra Didukung Ormas Islam Hingga HMI/KAHMI

RedaksiRedaksi - Jumat | 02 November 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Caleg DPD RI Dapil Kalimantan Utara, Alwan Saputra.

Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara (Kaltara) Alwan Saputra menyampaikan rasa optimisnya untuk berjuang menjadi Anggota DPD RI terpilih. Pasalnya, sejumlah bentuk dukungan terus mengalir mulai dari Warga Nahdliyyin (NU), juga dari  Badan Otonom di bawah naungan NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU serta PMII.

Alwan yang merupakan Sekretaris Tanfidziyah NU itu mengatakan bahwa potensi suara juga berasal dari Keluarga Besar Alkhairaat (Abnaul Khairaat) se-Kalimantan Utara, dimana Alwan juga sebagai alumni dan sekarang menjabat Ketua Komite Madrasah Alkhairaat. Serta mendapat restu dari Rois Syuriah PWNU, Habib H. Muthahar Aljufri, M.A. yang juga pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat.

"Selain adanya potensi dukungan suara dari Ormas Islam, juga mengalir dukungan mayoritas dari jalur HMI/KAHMI karena pernah mengikuti pengkaderan saat kuliah di organisasi kemahasiswaan berbasis agama tersebut," ujarnya kepada Newstara.compada Jumat siang, (02/11/2018) melalui selulernya. 

Menurutnya, saat ini masyarakat Kaltara merupakan masyarakat yang semakin cerdas dan selektif dalam memilih siapa kelak jadi perwakilan di Senayan. Bahkan, banyak dari masyarakat akan melihat berbagai jejak rekam calon.

"Masyarakat kita sekarang cerdas, dan mereka mampu melihat cukup jelas di siapa yang bisa mewakili di DPD RI, apalagi saya juga aktif dan pernah menjadi Ketua Tim Pergerakan Percepatan Pembentukan Provinsi Kalimantan Utara (2008 – 2012)," ujarnya.

Selain dari Ormas Islam dan HMI/KAHMI juga dukungan dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Utara (2014 -2017), karena melihat dari pengalaman dirinya di birokrasi/pemerintahan selama 17 tahun dengan karir yang masih panjang, namun justru berani mengambil sikap untuk melepas jabatannya untuk mengabdi di DPD RI.

"Ini memungkinkan telah menjadi penilaian tersendiri bagi para pemilih," tambahnya. 

Alwan mengatakan kehadirannya menjadi Anggota DPD RI kelak, bukan semata-mata hanya untuk mewakili ORMAS tertentu tapi lebih kepada mewakili masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), karena pada akhirnya akan memperjuangkan kepentingan daerah itu sendiri.

"Insya Allah, saya mohon dukungan dan bantuannya untuk menjadi Anggota DPD RI, agar kelak dapat memperjuangkan aspirasi warga Kaltara," tuturnya.

Reporter: Andika