Ahmad Kartadi Akan Perjuangkan Status Lahan Warga di WKP Tarakan

RedaksiRedaksi - Sabtu | 03 November 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Caleg DPD RI nomor urut 21 saat bersilaturahmi kepada masyarakat di Kamp Satu Skip Tarakan.

Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 21 Ahmad Kartadi mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk aktif dan ikut memperjuangkan status lahan yang bersinggungan dengan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) milik Pertamina melalui jalur senator.

Dirinya menilai persoalan lahan WKP tidak dapat diselesaikan secara singkat, namun membutuhkan pembahasan yang panjang. Namun, dengan niat yang tulus akan berusaha mencari solusi terbaik terkait persoalan tersebut. Sebelumnya, Ahmad Kartadi bersama tim melakukan siaturahmi dan mendengar secara langsung keinginan dan harapan warga di Pepabri Kampung Satu Tarakan.

"Beginilah potret keseharian yang saya lakukan dan lebih banyak menyapa dan berdikusi dengan warga, dan kali ini saya berkesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan warga Pepabri Kelurahan Kampung Satu Skip," ucapnya kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (03/11/2018) di Tarakan.

Menurutnya, sejumlah warga menyampaikan berbagai permasalahan dan salah satunya terkait status lahan yang ditempati dan bersinggungan dengan status lahan WKP. Sehingga diharapkan status lahan bisa diperjelas hak miliknya, karena tanpa solusi maka akan terjadi gesekan dan memicu konflik horizontal.

"Insya Allah melalui kursi senator nanti saya akan mendorong aspirasi warga untuk diperjuangkan," ujar Ahmad Kartadi.

Reporter: Andika