Asnawi Arbain Perjuangkan Pelayan Publik Nunukan

RedaksiRedaksi - Sabtu | 03 November 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Caleg DPRD Kaltara Dapil Nunukan nomor urut 2 Asnawi Arbain, M. Hum.

Newstara.com NUNUKAN - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Asnawi Arbain, M.Hum mengatakan UU No 17 tahun 2014 telah mengatur Anggota DPRD untuk berkewajiban melaksanakan tugas dan wewenangannya, seperti menyerap aspirasi dari masyarakat untuk diperjuangkan melalui fungsi legislasi dan badgeting.

Ketua Komisi IV dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan pihaknya telah mengagendakan reses untuk 3 titik di Kabupaten Nunukan, antara lain di daerah Nunukan Selatan (Sungai Bilal), Desa Balansiku dan Desa Tanjung Karang (Kecamatan Sebatik ). 

"Dalam kesempatan ini banyak persoalan yang di sampaikan oleh masyarakat, mulai dari air bersih, listrik, akses jalan yang rusak dan belum terkoneksi dengan sentra-sentra perkonomian masyarakat,"tutur Asnawi Arbain kepada Newstara.com pada Sabtu pagi, (03/11/2018) melalui selulernya.

Ketua DPW PAN Kalimantan Utara ini juga berpendapat bahwa kebutuhan publik lainnya belum tergarap secara maksimal, seperti di sektor kesehatan, fasilitas Ambulance Air, Alat kesehatan (Alkes), Pendidikan untuk sekolah swasta.

"Kita juga berharap sekolah swasta juga dapat di perhatikan kesejahteraannya dan disetarakan guru-guru pengajar yang di sekolah negeri dengan layak dan terjangkau," tuturnya.

Asnawi yang ikut mencalonkan kembali dua periode sebagai Calon Anggota DPRD Kaltara dapil Nunukan dengan nomor urut 2 ini juga menyebutkan sejumlah kebutuhan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut, akan menjadi fokusnya dalam memperjuangkan aspirasi tersebut melalui jalur legislatif di DPRD Kaltara.

"Itu yang dibutuhkan kebutuhan masyarakat, dan menjadi fokus kita untuk memperjuangankannya melalui jalur legislatif. Dan saya secara tegas tidak boleh menjanjikan namun tetap berusaha sekuat tenaga u menyuarakan kepentingan-kepentingan masyarakat,"ujarnya.

Dirinya mengikustrasikan jika seorang pemain bola seperti halnya Anggota DPRD yang harus berusaha berlari sekencang-kencangnya untuk menendang bola dengan sekeras-kerasnya agar bola tersebut bisa masuk atau Golll.

"Namun semua itu tak luput dari dukungan masyarakat, untuk itu apa yang dititipkan kepada saya akan dibicarakan dengan pihak-pihak terkait agar apa yang menjadi harapan masyarakat Kalimantan utara secara umum dan Kabupaten Nunukan secara khusus segera terealisasi," tutur Asnawi Arbain.

Reporter: Andika