Mengenal Sosok Triple J Dimata Keluarga Besar PAN Tarakan

RedaksiRedaksi - Jumat | 09 November 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
H. Jamaludin Jafar Jerre atau Triple J (tengah). (Dok Staf Triple J)

Newstara.com TARAKAN - H. Jamaludin Jafar Jerre atau biasa dikenal Triple J merupakan kelahiran Pinrang pada tanggal 24 April 1955, dan menjadi Anggota DPR RI selama dua periode. Sebelum terjun ke dunia politik, dirinya adalah seorang wiraswastawan pada sektor industri pengembang properti dan menjabat sebagai Komisaris PT. Karya Taufik Lestari dan menjadi petinggi di asosiasi pengembang Real Estate Indonesia (REI) dan menjabar sebagai Komisaris di i PT Karya Taufik Lestari.

Jamalaudin sempat menjadi Ketua REI Provinsi Papua periode 1995-2003, dan menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Propinsi Papua periode 1992-1995. Dirinya pun bergabung dengan PAN pada tahun 2005 sebagai Bendahara DPW Papua periode 2005-2010. Lalu terpliih menjadi Anggota DPR-RI periode 2009-2014 dan bertugas di Komisi IV. Setelah cukup sukses membawa aspirasi masyarakat di Provinsi Papua, Triple J juga mengenal Provinsi Kaltara sekaligus memiliki usaha di sektor perikanan yakni pertambakan.

Ketua DPD PAN Kota Tarakan H. Khaeruddin Arief Hidayat menganggap sosok Triple J memiliki pengalaman 2 periode di Senayan, dan mengenal lingkungan birokrasi di Kementerian atau eksekutif maupun legislatif. Apabila, menjadi perwakilan Kaltara maka dapat membantu mengembangkan Provinsi Kaltara, baik dari segi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat dari sektor legislator.

"Beliau mencalonkan diri kembali, dan Alhamdulillah mengambil dapil Kaltara, saya yakin beliau akan mampu mengatasi persoalan serta memahaminya, tentu tidak sulit untuk mengembangkannya baik dari segi bantuan penganggaran maupun pengembangan-pengembangan lainnya yang berkontribusi untuk Kaltara, karena masyarakat perlukan itu adalah bukti dan pengalaman. Dan Triple punya itu semua," tutur Arief Hidayat kepada Newstara.com 

Senada, Wakil Bendahara DPW PAN Kaltara Yoko Handani mengatakan bahwa H. Jamaludin Jafar Jerre memiliki niat untuk membantu masyarakat Kaltara, bahkan sempat mengajak masyarakat Kaltara untuk memiliki usaha dan sama-sama mengembangkan pertambakan budidaya udang dan ikan.

"Beberapa waktu lalu saya mendapat undangan dari pak Haji, dan beliau membawa serta pak Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan ke Kaltara untuk berdialog dan berdiskusi bersama para petambak, dan memang keinginan beliau itu untuk bersama-sama mengembalikan kejayaan para petambak," ujar Yoko Handani kepada Newstara.com pada Jumat siang, (09/11/2018).

Sementara, menurut Dalle Nawir yang juga kader PAN sekaligus pengusaha Alegori Coffe Tarakan menyebutkan bahwa H. Jamaluddin Jafar adalah salah satu politikus yang berpengalaman, dimana sudah menjabat dua periode di DPR RI dari fraksi PAN.

"Beliau sangat memahami jalur di senayan jika untuk membantu mengembangkan daerah, baik dari segi peningkatan pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan dan pangan yang sesuai dengan komisinya selama menjabat di senayan," ucap Dalle Nawir kepada Newstara.com

H Lukman ST pun ikut berkomentar dan mengenal Triple J adalah sosok yang murah senyum dan baik serta peduli dan agamis, bahkan kepada kader PAN di Tarakan sering memberikan pengalaman-pengalaman sebagai masukan positif baik tentang menjadi seorang wakil rakyat hingga berbagi ilmu management bisnis, usaha kecil maupun usaha besar.

"Waktu itu beliau menaruh harapan untuk ada perwakilan di pusat agar anggaran di daerah sedikit banyaknya terbantu oleh DPR RI yang berkompeten memperjuangkan apirasi rakyat di daerahnya, karena jika di antara calon yang terpilih tidak loyal dengan daerahnya maka berdampak bagi masyarakat dalam lima tahun kedepan," tutur Lukman ST kepada Newstara.com

"Saya Lukman ST selaku caleg Tarakan Tengah Nomor 9 memberikan support terus kepada beliau untuk selalu berkiprah dan membawa PAN dan anak muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa. Semoga kedepannya Triple J menjadi Anggota DPR RI terbaik di Kaltara," tambahnya.

Reporter: Andika