Mengintip Sepak Terjang Ary Yusnita Wakil Kaltara di Senayan

RedaksiRedaksi - Selasa | 12 Februari 2019 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA

Newstara.com TARAKAN - Anggota Komisi VII DPR RI dr Ary Yusnita memang dikenal merupakan sosok pekerja keras yang memperjuangkan hak-hak masyarakat. Bahkan, putri dari Walikota Pertama Tarakan dr. Jusuf SK ini kerap kali terlihat memasuki desa-desa di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menyerahkan sejumlah bantuan-bantuan, mulai dari gerobak sampah, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) hingga bantuan mesin pompa sumber air.

Belum lagi diplomasinya yang cukup diperhitungan di Senayan saat beberapa kali memperjuangkan hak-hak masyarakat Kaltara dalam percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), sektor minyak dan gas seperti menambah kuota gas melon atau tabung gas 3 kilogram, hingga program gas rumah tangga dan lainnya.

"Beliau ini karakternya memang orang baik, jauh-jauh dari Jakarta, dan jika ada kesempatan pasti dia (Ary Yusnita, red) ke Kaltara cuma ingin mendengar keluhan warga, setelah itu beberapa bulan kemudian ada sudah beliau bawa mesin pompa air sama gerobak sampah," tutur Abdul Said warga Kabupaten Bulungan beberapa waktu  lalu.

Dr. Ary Yusnita sendiri memang meyakini bahwa jabatan dan amanah yang diembannya saat ini adalah titipan Allah SWT, dan diberikan kepercayaan untuk membantu masyarakat khususnya di Provinsi Kaltara.

"Saya belajar dari bapak saya, bahwa menjadi pejabat publik itu harus tau membantu masyarakat, harus bisa menempatkan diri dari membantu kesulitan orang," tuturnya kepada Newstara.com pada Selasa malam, (12/02/2019) melalui selulernya.

Politisi dari partai Nasdem ini pun tidak ambil pusing dari berbagai informasi yang terus menerus menyudutkannya beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, ia meyakini bahwa apa yang diperbuatnya selama ini selalu berorientasi untuk membantu masyarakat di Kaltara, tanpa melanggar aturan hukum yang berlaku.

"Saya tetap berpegang teguh pada apa yang saya buat untuk membantu masyarakat, biar masyarakat yang menilai, karena saya menyerahkan bantuan karena posisi saya masih aktif sebagai Anggota DPR RI, bukan sebagai Caleg DPR RI," tuturnya.

Redaksi Newstara.com pun sedikit melihat sepak terjang dr Ary Yusnita selama duduk di Senayan yang tersebar pada 4 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kaltara, antara lain:

1. Perjuangan pembangunan berkelanjutan PLTU Gn Seriang (nilai pagu Rp. 200 miliaran), dimana sebelumnya proyek tersebut sempat mangkrak.

2. PLTS Komunal

3. PJU-TS

4. Puluhan Motor Sampah

5. Sumur Bor

6. Kartu Indonesia Pintar untuk Kaltara

7. Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di Tarakan

8. SPBU BBM satu harga

9. Bantuan Mesin Ketinting untuk Nelayan

10. Penambahan kuota elpiji 3 kg di Tarakan, Bulungn dan Tarakan.

11. Memperjuangkan program-program pusat yang bersumber dari APBN seperti Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Riset dan Teknologi.

12. Perjuangan program CSR dari BUMN seperti Pertamina, PLN, PGN.

13. Pembangunan sarana Ibadah dan lainnya.

"Insya Allah saya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat Kaltara," tutup dr Ary Yusnita. (***)