Azhar Caleg PAN, Kampanyekan Kaltara Bebas Narkoba

RedaksiRedaksi - Kamis | 14 Februari 2019 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Azhar, Caleg Provinsi dapil Tarakan bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Dok)


Newstara.com TARAKAN - Calon anggota DPRD Provinsi dapil Tarakan Azhar yang merupakan putera dari almarhum Datu Muhammad, akan berkomitmen untuk meminimalisir terjadi pengguna dan peredaran narkoba di Kalimantan Utara (Kaltara). Pasalnya, provinsi termuda ini menjadi pintu gerbang masuknya barang haram tersebut.

"Banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan, mulai dari meng-aktif-kan kembali karang taruna, remaja masjid hingga lainnya, sehingga sasaran anak muda atau milenial memiliki kegiatan yang pada akhirnya menekan peredaran narkoba," tuturnya kepada Newstara.com pada Kamis pagi, (14/02/2019) di Tarakan.

Azhar tidak ingin kota kelahirannya menjadi sarang narkoba dan memiliki image negatif, sehingga mulai dari keluarga terdekat hingga teman dan tetangga, menjadi sasarannya untuk mengkampanyekan anti narkoba.

"Janganlah kampung dan kota kelahiran kita jadi sarang narkoba, karena yang rusak itu kita-kita juga, Insyaa Allah nanti jika saya terpilih, ada program-program pengendalian peredaran narkoba bisa kita godok bersama teman-teman di dewan, dan kita kerjasamakan dengan Pemerintah, Polres dan BNN Kaltara," ucapnya.

Salah satu upaya pengendaliannya adalah menciptakan lapangan kerja untuk usia produktif muda, menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan remaja di masjid, desa atau kampung hingga di sekolah-sekolah. Selain itu, bagi pengguna akan di dorong untuk masuk rehabilitasi. 

"Ini penting karena masa depan bangsa kita di pertaruhkan disini, kalau sudah rusak pemuda pemudi nya maka rusak juga bangsa kita, sehingga pelajaran agama harus di tingkatkan lagi di sekolah," tambahnya. (***)