Afandi, Dari Guru dan Dosen Menuju DPRD Tarakan

RedaksiRedaksi - Minggu | 10 Maret 2019 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA

Newstara.com TARAKAN - Afandi, ST, MPd merupakan salah satu calon anggota DPRD Tarakan untuk daerah pemilihan (Dapil) Tarakan Timur dengan nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dan terlahir dari Keluarga pendidik, Afandi Kecil tumbuh dan besar di lingkungan yang mengutamakan pendidikan sebagai bekal masa depan.

Alhasil, sejak kecil hingga dewasa dilaluinya dengan berbagai tempaan pendidikan nasional dan Agama, apalagi kedua orang tuanya dan saudara-saudaranya menjadi panutan dalam menjalani hidup. Bahkan, Afandi yang memiliki pengalaman organisasi ini ingin mngabdi kepada masyarakat melalui jalur wakil rakyat di DPRD Tarakan.

"Kita hidup ini sebuah perjuangan terus menerus menuju kebahagian dunia dan akhirat, sehingga niat saya memang ingin mengabdikan diri melayani dan mendengar aspirasi masyarakat kecil," ujarnya kepada Newstara.com pada minggu sore, (10/03/2019) di Rumah PAN Tarakan.

Pria yang beralamat di Jembatan Besi RT 15 Lingkas Ujung Tarakan ini, sepertinya cukup kental dengan tempaan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan serta memegang posisi strategis, seperti Ketua IPM Tarakan Timur, Ketua IRMA masjid Al-Amin, Ketua IMM kota Tarakan, Ketua BMPAN Tarakan s/d sekarang, Pengurus DPD KNPI Tarakan, Sekertaris KKPUS Tarakan, Wakil ketua KKM-SB Tarakan, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Tarakan dan Bendahara DPD PAN Tarakan

Bahkan, dirinya juga sempat menjadi Direktur CV. Mambi Jaya, Kepala Sekolah SMP M 1 Tarakan, Tenaga pengajar di Muhammadiyah, Dan Dosen STIT Al Ansar Tg. Selor.

Pria yang lahir pd tanggal 9 Oktoner 1983 ini adalah seorang politisi yang berlatar belakang Pendidik dan Nelayan, tentu cukup memahami kondisi pendidikan dan persoalan Nelayan, sehingga beberapa perjuangan yang akan di fokuskan adalah bagaimana kwalitas pendidikan khusunya di Tarakan bisa lebih maksimal, baik dari sisi Standar pendidik, Sarana Prasarana, Lulusan,  Pembiayaan dan lainnya.

"Juga bagaimana kita perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan Petani dan Nelayan khususnya soal Keamanan, kwalitas Hasil panen dan nilai Jual produksi," tambahnya.

Selain itu, suami dari Isliani, S.Pd ini juga kesehariannya aktif dalam dunia Da'wah. beberapa masjid yang bernaung dibawah binaan Muhammadiyah yang menjadi sasarannya dalam belajar dan bersama-sama dengan warga untuk meningkatkan kwalitas diri khususnya dalam hal keagamaan.

Bapak dari 2 anak yang murah senyum ini juga senantiasa hadir dalam setiap kegiatan sosial dan keagamaan, terbukti dengan keterlibatannya dalam berbagai komunitas-komunitas sosial, yang selalu menyempatkan hadir pada tiap momen misi kemanusiaan.

"Bagi saya menjadi Anggota DPRD adalah jalan pengabdian sosial kepada masyarakat secara luas, sehingga tekad saya akan memaksimalkan fungsi Legislatif sesuai dengan amanat yg diberikan oleh undang-undang," ucapnya.

"Jadi kepada masyarakat kota Tarakan, khususnya yangg berdomisili di daerah Tarakan Timur yang meliputi 7 Kelurahan, agar tidak ragu menitipkan amanah kepada pak Guru/Dosen seperti saya," tutupnya. (***)