Tarakan Tournamen Badminton Ganda Putera 2019, Dari Hobby Lahirkan Prestasi

RedaksiRedaksi - Jumat | 29 Maret 2019 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA


Newstara.com TARAKAN - Tarakan Tournamen Badminton Ganda Putera 2019 yang digelar sejak 21 hingga 28 Maret 2019 di Lapangan Badminton Tarakan, menjadi sebuah ajang pertandingan yang melahirkan prestasi. Bahkan, sejumlah peserta rata-rata memiliki background pendidikan dan profesi berbeda, mulai dari guru, siswa hingga para pekerja swasta. Namun, dari performan permainan peserta terlihat cukup menegangkan. Apalagi, saat babak final untuk menentukan juara 1, 2, 3 dan 4 itu terjadi peraduan bola yang lumayan sengit.

Ketua Panitia Tournamen Badminton Ganda Putera 2019, Anton Sadikin mengatakan bahwa acara itu di ikuti sekitar 28 orang atau sekitar 14 pasangan ganda putera. Sebagian, terdaftar di beberapa club dan sebagian lainnya hanya menyalurkan hobby atau kegemaran untuk olahraga badminton.

"Alhamdulillah kegiatan ini responnya cukup bagus, dan terlaksana dengan baik," tuturnya kepada Newstara.com sesaat penyerahan hadiah para juara.

Tournamen itu dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, mulai dari Calon Anggota DPD RI Joko Slamet, Calon Anggota DPRD Provinsi Arik Purwiyantono dan Calon DPRD Kota Dapil Tarakan Barat Yoko Handani, SE. Bahkan, terlihat ketiganya ikut diminta panitia untuk menyerahkan hadiah uang tunai dan trophy kepada pemenang.

Calon Anggota DPD RI dapil Kaltara nomor 29 yakni Joko Slamet atau Joss mengatakan pihaknya siap untuk men-support para peng-hobby bulutangkis Tarakan, sehingga dapat menciptakan prestasi kedepannya.

"Ini suatu prestasi yang memang berawal dari sebuah hobby para peserta, mudah-mudahan ini bisa terlaksana lagi dikemudian hari, dan kita siap untuk men suport-nya," ucap Joko Slamet yang biasa disapa Joss.

Sementara, Caleg Provinsi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Tarakan dengan nomor urut 4 yakni Arik Purwoyantono menekankan akan pentingnya menghidupkan lagi olahraga di Tarakan, sebagai sebuah kegiatan positif masyarakat sehingga terhindar dari lingkungan negatif.

"Dengan begitu, masyarakat kita juga bisa menyalurkan bakatnya yang positif dan ikut di ajang pertandingan badminton lainnya yang lebih besar," ucap Gus Arik.

Selain itu, Caleg PAN dapil Tarakan Barat Yoko Handani, SE berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dam di agendakan setiap tahunnya. Bahkan, jika mungkinkan dapat digelar 2 kali dalam setahun, sehingga masyarakat dapat menyalurkan bakatnya.

"Insya Allah kita bisa mendorong pertandingan ini dapat di laksanakan sesering mungkin," ucap Yoko Handani yang di usung oleh PAN dengan nomor urut 2 di Tarakan Barat.

Berikut daftar Juara Badminton 2019 :

Juara 1
Abd rahman Agus
Adong

Juara 2
Malik dan Anton

Juara 3
Rudi dan Paul

Juara 4
Semi dan Edo

(***)