Konsisten Tanpa Politik Uang, Yoko Handani Hanya Berserah Diri Sama Allah SWT

RedaksiRedaksi - Sabtu | 13 April 2019 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA


Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPRD Tarakan Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Tarakan Barat, Yoko Handani, SE menegaskan dirinya tidak akan menggunakan politik uang (money politic,red) untuk meraih simpati atau suara di Tempat Pemilihan Umum (TPS) pada 17 April 2019 nanti. 

Bahkan,  Calon Legislatif (Caleg) kelahiran Tarakan 01 November 1982 ini hanya sosialisasi dan silaturahmi dari satu rumah ke rumah-rumah warga lainnya di Kelurahan Karang Anyar, Karang Anyar Pantai, Karang Balik, Karang Rejo dan Karang Harapan sejak satu tahun terakhir ini.

"Saya tetap silaturahmi kemaren, dari rumah ke rumah. Kan kita sudah ada contoh seperti Rasulullah dulu yang memperkenalkan agama Islam, dan itulah yang saya harus ikuti, apalagi orang tua, bunda saya, ustadz, guru dan kiyai saya juga sepakat melarang politik uang, karena kalau saya melanggar bisa kualat," tutur Yoko Handani kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (13/04/2019) di Tarakan.

Yoko Handani, SE mengatakan jika terpilih dirinya memiliki tugas sebagai wakil rakyat untuk membentuk peraturan daerah (Perda), membahas dan menyetujui anggaran APBD, melaksanakan pengawasan jalannya anggaran. Namun, secara khusus tugasnya harus memperjuangkan ketersediaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi sektor kecil dan menengah, pemenuhan kebutuhan dasar seperti air bersih, gas hingga ikut menciptakan suasana damai dan adil untuk masyarakat Tarakan.

"Saya kira semua Caleg akan mengatakan itu untuk jualannya agar terpilih, namun sangat sedikit sekali caleg yang tetap konsisten untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, sehingga nanti di TPS cari caleg yang amanah dan coblos mereka," tutur Yoko Handani.

Yoko mengatakan selama kurun waktu satu tahun melakukan sosialisasi, cukup banyak persoalan dasar yang muncul di tengah-tengah masyarakat, baik persoalan air bersih, listrik, ketersediaan gas tabung, sulitnya lapangan kerja, pendidikan dan lain-lain. Namun, Yoko Handani menegaskan akan tetap konsisten mencari solusi bersama-sama dengan masyarakat karena amanah rakyat adalah amanah Allah SWT.

"Masalah di tengah masyarakat itu jelas ada, tapi saat saya terpilih maka Insya Allah satu persatu kita coba uraikan bersama-sama dengan Pemerintah dan masyarakat, Insya Allah semua ada solusinya, maka bantu saya di TPS nanti cari kertas warna hijau dan temukan partainya PAN dan coblos nomor 2 Yoko Handani," tuturnya. (***)