Connect with us

Kaltara

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan disisi Allah SWT,…” Eko Pristiawan.

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun,… Selamat jalan sahabat, Kakak, Mentor sekaligus pegiat pelaku usaha UMKM di Kalimantan Utara yang telah meninggalkan semua bentuk keduniawian, namun setiap lembaran jasa dan ide kreatif yang engkau tuangkan cukup membekas dan meningalkan kesan yang mendalam untuk sahabat dan kerabat yang engkau tinggalkan.

Kami mendapat kabar dari keluarga terdekatnya sekitar pukul 16.00 WITA, bahwa sang pegiat UMKM ini sedang mengalami kritis di rumah sakit atas sakit yang dideritanya. Dan terlihat memang sebuah selang pernapasan medis terpasang saat para sahabat melakukan panggilan video melalui aplikasi WA, para sahabat berharap Eko Pristiawan dapat segera melewati masa kritisnya.

“Saya masih tidak percaya mas Eko Pristiawan meninggalkan kita semua, setelah sholat Magrib saya dengar kabar dari mas Juliansyah beliau sudah meninggal dunia,” tutur Yoko Handani CEO Newstara.com

“Mas Eko adalah mentor kita di Newstara TV, bahkan kami punya program bersama yakni DAPUR PAPI EKO yang setiap minggu ditayangkan, namun kami sepakat untuk menghentikan sementara karena pandemi Covid-19 yang terus meluas, tapi siapa yang menyangka bahwa shooting itu adalah yang terakhir kami lakukan,” sambungnya.

Mas Eko pernah berpesan kepada saya, “Menjadi orang baik itu tidak gampang, banyak tantangan dan pengorbanan, tapi itulah indahnya berjalan disisi Allah SWT, apapun masalah hidup itu adalah bagian dari cobaan, jadikan itu sebagai motivasi kita untuk lebih mengingat Allah SWT,” ucapnya kala itu.

Eko Pristiawan memiliki segudang ide dan kreatif, dan mendorong para sahabat-sahabatnya untuk jangan lelah berusaha dan membesarkan UMKM di Kalimantan Utara, bahkan dirinya menolak beberapa lembaga keuangan yang ingin meminjamkan modal kerja dengan bunga. Baginya, bunga pinjaman uang tidak dibenarkan dalam agama selain itu sekecil apapun bunga modal UMKM pasti akan memberatkan para pelaku UMKM.

“Selama jalan sahabat, Kakak sekaligus mentor saya, saya bersaksi engkau adalah orang baik, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan lebih tabah menjalaninya,” tutup Yoko Handani.

Eko Pristiawan dimata Kru Newstara TV

“Mas Eko itu lucu, tapi saat kerja beliau akan serius dan komitmen waktu, semoga almarhum Husnul Khotimah,” tutur Supri, Produser NTV.

“Baik orangnya, waktu kita shooting Dapur Papi Eko, setelah selesai shooting semua kru wajib mencicipi masakan beliau, enak-enak masakannya. Sudah beberapa bulan kita tidak shooting, kadang kangen sama masakan beliau, selamat jalan mas Eko…” ucap Ari Teknis Audio.

“Kami berdoa semoga mas Eko Husnul Khotimah dan diberika tempat terbaik oleh Allah SWT, beliau semasa hidupnya penuh enerjik dan kami sangat enjoy kerja bareng beliau, disiplin waktu dan pada saat On Camera hampir minus pengulangan,” ucap Hendrik Teknis Kamera.

Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Kaltara Hj. Rahmawaty Zainal. A. Paliwang

“Saya ingat, sedih rasanya. Ibu senang saat shooting dulu sama almarhum orangnya ramah, banyak orang-orang baik meninggalkan saya, semoga almarhum tenang disana dan Husnul Khotimah, diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” tutup Rahmawaty Zainal A. Paliwang.

Selamat jalan sahabat, InsyaAllah kami pun akan menyusulmu kelak dan mudah-mudahan kita bisa berkukmpul kembali, tertawa bersama dan kami yang engkau tinggalkan akan terus berbuat baik kepada masyarakat Kalimantan Utara. Aamiin. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara